Cara Membuat Saos Pizza Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Apa kabar? Bagaimana dengan rencana kamu untuk memasak pizza hari ini? Saos pizza adalah komponen penting dalam pembuatan pizza yang harus kamu kuasai. Kali ini, saya akan berbagi panduan lengkap tentang cara membuat saos pizza sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Mari kita mulai!

1. Persiapan Bahan

Sebelum memasak, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Daftar Bahan
Jumlah
Tomat kalengan
1 kaleng
Bawang putih cincang
2 siung
Garam
1 sendok teh
Merica hitam
1/2 sendok teh
Gula pasir
1 sendok makan
Basil kering
1 sendok teh
Oregano kering
1 sendok teh
Minyak zaitun
2 sendok makan

Selain itu, kamu juga membutuhkan blender, wajan, dan sendok pengaduk.

2. Langkah Pembuatan

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat saos pizza sederhana:

Step 1: Memasak Tomat

Pertama, masukkan tomat kalengan ke dalam blender dan blender hingga halus.

Panaskan minyak zaitun di dalam wajan dengan api sedang. Tambahkan bawang putih cincang dan tumis hingga harum. Setelah itu, masukkan tomat yang sudah diblender tadi dan aduk rata.

Tambahkan garam, merica hitam, dan gula pasir. Aduk rata dan masak dengan api sedang hingga saos mengental. Saat menunggu, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan lainnya.

Step 2: Menambahkan Rasa

Sesuai selera, kamu bisa menambahkan basil kering dan oregano kering untuk memberikan aroma yang sedap pada saos pizza. Aduk rata dan masak selama 1-2 menit hingga bahan tambahan menyatu sempurna.

Step 3: Mengasah Rasa

Cicipi saos pizza dan tambahkan garam, gula, atau rempah lainnya sesuai selera. Jangan lupa untuk terus mencicipi saos hingga benar-benar mendapatkan rasa yang tepat.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Web Rental Sederhana

Step 4: Matikan Api

Tunggu hingga saos pizza dingin dan matikan api. Saos pizza siap digunakan untuk membuat pizza kesukaanmu.

3. FAQ

Q1: Apakah bisa menggunakan tomat segar?

A: Bisa. Kamu bisa menggunakan tomat segar dan memblender hingga halus. Namun, tomat kalengan lebih praktis dan rasanya juga tidak kalah enak.

Q2: Apakah saos pizza bisa disimpan?

A: Bisa. Saos pizza bisa disimpan dalam kulkas selama 1-2 minggu. Kamu juga bisa membekukan saos pizza dan digunakan kembali di kemudian hari. Namun, pastikan saos pizza sudah dingin sebelum disimpan dan ditempatkan dalam wadah yang kedap udara.

Q3: Bisakah menambahkan bahan lain?

A: Tentu saja. Saos pizza sederhana bisa dimodifikasi sesuai selera. Kamu bisa menambahkan bawang bombay cincang, paprika cincang, atau bahkan sosis atau ham.

4. Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara membuat saos pizza sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Pastikan kamu menyiapkan semua bahan dengan baik dan mengikuti langkah-langkah dengan teliti agar mendapatkan saos pizza yang lezat. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Saos Pizza Sederhana