Cara Membuat Rolade Daging Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan olahan daging yang lezat? Salah satu jenis olahan daging yang dapat kamu coba adalah rolade daging. Rolade daging merupakan masakan yang terbuat dari potongan daging yang digulung bersama bahan-bahan lainnya. Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan resep sederhana untuk membuat rolade daging yang enak dan mudah untuk dipraktikkan di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Daging sapi cincang
500 gram
Tepung roti
200 gram
Telur ayam
2 butir
Bawang putih cincang
2 siung
Keju parut
100 gram
Wortel parut
1 buah
Kentang parut
2 buah
Garam
secukupnya
Lada
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya

Langkah 1: Membuat Adonan Daging

Untuk membuat adonan daging, pertama-tama kamu perlu mencampurkan daging sapi cincang dengan bawang putih cincang, garam, dan lada. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Selanjutnya, bentuk adonan daging menjadi sebuah bola dan pipihkan hingga berbentuk persegi panjang. Letakkan adonan daging di atas meja dan tekan-tekan hingga adonan daging benar-benar pipih.

Langkah 2: Menambahkan Bahan Tambahan

Setelah adonan daging selesai dipipihkan, taburi tepung roti di atas permukaannya. Kemudian, tambahkan wortel parut, kentang parut, keju parut, dan telur ayam yang sudah dikocok.

Letakkan bahan-bahan tersebut di atas adonan daging dan ratakan. Jangan terlalu banyak menaruh bahan, karena nanti akan sulit untuk digulung.

Langkah 3: Menggulung Adonan Daging

Setelah semua bahan ditambahkan, gulung adonan daging hingga semua bahan tersebut terbungkus dalam adonan daging. Pastikan adonan daging di gulung rapat, sehingga tidak ada bahan yang keluar saat dimasak.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Sup Udang Sederhana Untuk Sobat Sederhana

Langkah 4: Memanggang Rolade Daging

Untuk memanggang rolade daging, pertama-tama panaskan oven terlebih dahulu. Kemudian, siapkan loyang dan olesi dengan minyak goreng agar adonan tidak lengket.

Letakkan adonan daging di atas loyang dan panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya selama 30-40 menit atau hingga matang. Setelah matang, angkat rolade daging dari oven dan diamkan selama beberapa menit sebelum disajikan.

FAQ (Pertanyaan Yang Sering Diajukan)

1. Apa saja bahan yang bisa ditambahkan dalam rolade daging?

Tergantung pada selera masing-masing, kamu dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti jamur, paprika, atau sayuran lainnya.

2. Bolehkah menggunakan daging ayam?

Tentu saja, kamu dapat menggunakan daging ayam sebagai pengganti daging sapi dalam resep rolade daging ini.

3. Bisakah menggunakan tepung biasa sebagai pengganti tepung roti?

Bisa, namun tepung roti memberikan rasa yang lebih renyah daripada tepung biasa.

4. Berapa lama rolade daging dapat disimpan?

Jika disimpan di dalam lemari es, rolade daging dapat bertahan selama 2-3 hari.

5. Apa bedanya dengan olahan daging gulung biasa?

Bedanya terletak pada bahan-bahan yang ditambahkan dalam adonan daging. Rolade daging biasanya lebih banyak menggunakan rempah-rempah dan bahan tambahan seperti keju dan sayuran, sedangkan olahan daging gulung biasa hanya menggunakan daging dan bumbu sederhana.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya, Sobat Sederhana!

Cara Membuat Rolade Daging Sederhana