Cara Membuat Resep Waffle Renyah dan Crispy Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Di artikel kali ini, kita akan membahas cara membuat resep waffle sederhana namun tetap renyah dan crispy. Siapa sih yang tidak suka dengan waffle yang lezat dan gurih? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum kita mulai membuat waffle, tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat waffle yang renyah dan crispy:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
150 gram
Baking powder
1 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh
Gula pasir
50 gram
Putih telur
2 butir
Minyak sayur
50 ml
Susu cair
150 ml

Setelah semua bahan sudah disiapkan, mari kita mulai membuat waffle renyah dan crispy!

Langkah-langkah Membuat Waffle Renyah dan Crispy Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat waffle yang renyah dan crispy:

Langkah 1: Mencampurkan Bahan-bahan Kering

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan semua bahan kering seperti tepung terigu, baking powder, garam, dan gula pasir. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Langkah 2: Mencampurkan Bahan-bahan Basah

Selanjutnya, campurkan semua bahan basah seperti putih telur, minyak sayur, dan susu cair. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Langkah 3: Mencampurkan Bahan Kering dan Basah

Tuangkan campuran bahan basah ke dalam campuran bahan kering sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur dengan baik dan tidak ada gumpalan.

Langkah 4: Membuat Adonan Waffle

Aduk campuran bahan hingga adonan waffle terbentuk. Pastikan adonan waffle tidak terlalu cair atau terlalu kental, sehingga dapat memberikan hasil waffle yang renyah dan crispy.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kapal Sederhana

Langkah 5: Memanggang Waffle

Panaskan waffle maker dan oleskan sedikit minyak pada permukaannya. Tuang adonan waffle ke dalam waffle maker dan panggang selama 5-7 menit atau sampai waffle berwarna kecoklatan dan matang sempurna.

Setelah selesai, angkat waffle dari waffle maker dan sajikan selagi masih hangat. Waffle renyah dan crispy siap dinikmati!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bolehkah Menggunakan Tepung Terigu Protein Rendah?

Tentu saja bisa. Namun, penggunaan tepung terigu protein rendah dapat membuat waffle kurang renyah dan crispy. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan tepung terigu protein tinggi untuk mendapatkan hasil waffle yang lebih sempurna.

2. Apa Saja Variasi Topping Untuk Waffle?

Ada banyak variasi topping yang dapat digunakan untuk waffle, seperti madu, cokelat leleh, es krim, buah-buahan segar, atau bahkan whip cream. Anda juga dapat mencoba berbagai kombinasi topping untuk menambahkan rasa dan tampilan yang menarik untuk waffle Anda.

3. Apakah Waffle Bisa Disimpan?

Tentu saja bisa. Waffle yang sudah matang dapat disimpan dalam freezer atau kulkas selama beberapa hari. Untuk menghangatkannya kembali, Anda dapat memanggangnya kembali di atas waffle maker atau microwave.

Penutup

Itulah cara membuat resep waffle renyah dan crispy sederhana yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Resep Waffle Renyah dan Crispy Sederhana