Cara Membuat Puding Regal Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apakah kalian suka makan puding? Bagi yang suka makan puding pasti sudah tidak asing dengan yang namanya puding regal. Puding yang terbuat dari biskuit regal ini menjadi salah satu puding yang paling banyak disukai. Apalagi kalau disajikan dengan topping buah segar dan saus kental manis yang enak.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat puding regal sederhana, Sobat Sederhana hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapat di pasaran. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 bungkus biskuit regal
1 liter susu cair
2 sendok makan maizena
3 sendok makan gula pasir
1 sendok teh vanili bubuk
1 butir telur ayam

Pastikan semua bahan yang dibutuhkan telah disiapkan sebelum memulai membuat puding regal sederhana.

Langkah-langkah Membuat Puding Regal Sederhana

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat puding regal sederhana:

1. Hancurkan Biskuit Regal

Pertama-tama, Sobat Sederhana harus menghancurkan biskuit regal terlebih dahulu. Sobat Sederhana bisa menggunakan blender atau food processor untuk menghancurkan biskuit regal. Jangan terlalu halus, cukup hancurkan sampai biskuit menjadi remah.

2. Campurkan Bahan-bahan

Setelah biskuit regal dihancurkan, campurkan biskuit regal yang telah dihancurkan, susu cair, maizena, gula pasir, vanili bubuk, dan telur ayam dalam satu wadah. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal.

3. Masak Bahan-bahan

Setelah semua bahan tercampur rata, masak campuran bahan-bahan tersebut di atas kompor dengan api sedang sambil diaduk terus hingga mengental. Pastikan tidak ada bagian yang terlalu panas atau terlalu dingin.

4. Tuang ke Wadah

Setelah mengental, tuang adonan ke dalam wadah puding yang telah di olesi dengan sedikit minyak atau mentega agar mudah dilepaskan nanti. Ratakan permukaannya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Seblak Sederhana: Resep Praktis dan Lezat untuk Sobat Sederhana

5. Dinginkan di Kulkas

Diamkan dalam suhu ruangan selama 5 menit sampai agak dingin, kemudian simpan di dalam kulkas selama minimal 3 jam atau sampai benar-benar dingin dan mengeras.

Tips Membuat Puding Regal Sederhana

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat puding regal sederhana yang lezat dan enak:

1. Pilih Susu Cair yang Tepat

Pilih susu cair yang berkualitas dan sesuai dengan selera. Gunakan susu full cream untuk hasil yang lebih creamy dan nikmat. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dan kemasan susu yang akan digunakan.

2. Jangan Terlalu Banyak Mengaduk

Jangan terlalu banyak mengaduk saat memasak adonan puding, karena hal ini dapat membuat puding menjadi tidak terlalu kenyal dan kaku.

3. Gunakan Kompor dengan Api Sedang

Gunakan kompor dengan api sedang saat memasak puding agar adonan tidak cepat gosong dan terbakar. Terlalu panas juga bisa membuat puding menjadi terlalu kaku dan tidak lembut.

4. Gunakan Wadah yang Sesuai

Guna wadah yang sesuai untuk tujuan penyajian. Pilih wadah yang bisa menampung seluruh adonan dan mudah dilepas setelah dingin.

FAQ Mengenai Puding Regal Sederhana

1. Apakah Biskuit Regal Tidak Bisa Diganti Dengan Biskuit Lain?

Bisa, Sobat Sederhana bisa menggunakan biskuit lain yang diinginkan jika tidak suka biskuit regal. Misalnya biskuit marie atau biskuit oreo.

2. Harus Menggunakan Telur Ayam?

Tidak harus menggunakan telur ayam, Sobat Sederhana bisa menggunakan telur bebek atau telur puyuh jika ingin mencoba variasi.

3. Apakah Puding Regal Sederhana Harus Disajikan Dingin?

Iya, puding regal sederhana harus disajikan dingin supaya lebih nikmat dan segar. Simpan di dalam kulkas sebelum disajikan.

4. Bisa Ditambahkan Topping Apa Saja?

Tentu saja. Sobat Sederhana bisa menambahkan topping buah segar, saus kental manis, selai, atau cokelat leleh sesuai selera.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Babat Gongso Sederhana

5. Berapa Lama Puding Regal Sederhana Bisa Disimpan?

Puding regal sederhana bisa disimpan di dalam kulkas selama 2 – 3 hari.

Penutup

Nah, itulah cara membuat puding regal sederhana yang mudah dan praktis untuk Sobat Sederhana coba di rumah. Jangan lupa untuk mencoba variasi topping agar terlihat lebih menarik dan lezat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya ya, Sobat Sederhana.

Cara Membuat Puding Regal Sederhana