Cara Membuat Pizza Sederhana dari Telur

Selamat datang, Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan pizza? Makanan yang satu ini memang sangat populer dan digemari oleh hampir semua kalangan. Namun, tahukah kamu bahwa kamu bisa membuat pizza sederhana dari telur? Ini adalah alternatif yang menarik jika kamu ingin mencoba sesuatu yang baru. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Bahan-Bahan

Sebelum mulai membuat pizza telur, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Bahan
Jumlah
Telur
4 butir
Keju parut
50 gram
Saus tomat
2 sendok makan
Daun ketumbar cincang halus
2 sendok makan
Bawang bombay cincang
1 buah
Minyak zaitun
2 sendok makan
Garam
secukupnya
Merica bubuk
secukupnya

Pastikan kamu memiliki semua bahan tersebut sebelum memulai membuat pizza telur.

2. Panaskan Minyak Zaitun

Panaskan minyak zaitun di atas wajan dengan api yang sedang. Setelah minyak panas, masukkan bawang bombay cincang dan tumis hingga harum dan berubah warna. Setelah itu, angkat dari wajan dan sisihkan.

3. Campurkan Telur dengan Bahan Lainnya

Kocok 4 butir telur dalam sebuah mangkuk besar. Setelah itu, tambahkan keju parut, saus tomat, daun ketumbar cincang halus, bawang bombay cincang yang telah ditumis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

4. Panaskan Wajan dan Tuangkan Adonan Telur

Panaskan wajan dengan api sedang. Setelah wajan panas, tuangkan adonan telur yang telah tercampur dengan bahan-bahan lainnya. Ratakan adonan dan biarkan sebentar hingga setengah matang.

5. Panggang Pizza Telur di dalam Oven

Setelah adonan setengah matang, masukkan wajan ke dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang selama 5-10 menit hingga pizza telur matang dan keju parut meleleh di atasnya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Roket Air Sederhana dan Gambarnya

6. Sajikan Pizza Telur

Ambil wajan dari dalam oven dan sajikan pizza telur di atas piring. Kamu bisa menambahkan saus tomat atau saus sambal sebagai pelengkapnya. Selamat menikmati pizza telur yang sederhana namun lezat ini!

FAQ

Q: Apakah saya bisa menambahkan topping lain pada pizza telur?

A: Tentu saja. Kamu bisa menambahkan topping seperti daging cincang, potongan sayuran, atau jamur untuk membuat pizza telur yang lebih bervariasi dan lezat.

Q: Bisakah saya menggunakan oven microwave untuk memanggang pizza telur?

A: Tidak disarankan. Oven microwave tidak akan memberikan hasil yang sama dengan oven konvensional. Selain itu, pizza telur akan menjadi lembek jika dipanggang dengan microwave.

Q: Berapa lama durasi memanggang pizza telur di dalam oven?

A: Durasi memanggang bisa berbeda-beda tergantung pada masing-masing oven. Namun, umumnya pizza bisa matang dalam waktu 5-10 menit di panggangan dengan suhu sekitar 180 derajat Celsius.

Pesan Penulis

Itulah cara membuat pizza sederhana dari telur yang bisa kamu coba di rumah. Selain mudah dan simpel, pizza ini juga sangat lezat dan cocok disajikan untuk sarapan atau makan malam. Jangan lupa untuk mencoba dan berkreasi dengan topping lainnya. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Pizza Sederhana dari Telur