Cara Membuat Pizza Rumahan Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Apakah kamu termasuk orang yang suka makan pizza? Jika iya, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih hemat, membuat pizza sendiri juga bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi kamu yang suka memasak. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat pizza rumahan sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Simak yuk!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan pizza, kita perlu menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pizza rumahan sederhana:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Ragi instan
1 sendok teh
Garam
1 sendok teh
Gula pasir
1 sendok teh
Air hangat
150 ml
Saus tomat
Secukupnya
Mozzarella parut
Secukupnya
Toping sesuai selera (misalnya: sosis, jamur, paprika, dll.)
Secukupnya

Setelah semua bahan telah disiapkan, kita bisa langsung memulai proses pembuatan pizza.

Cara Membuat

1. Siapkan Adonan Pizza

Langkah pertama adalah membuat adonan pizza. Caranya sangat mudah. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, ragi instan, garam, dan gula pasir dalam sebuah wadah. Aduk rata.

Selanjutnya, tambahkan air hangat sedikit-sedikit sambil terus diuleni hingga adonan tercampur rata dan kalis. Setelah itu, tutup adonan dengan serbet atau plastik wrap dan diamkan selama 30 menit hingga adonan mengembang dua kali lipat.

2. Tambahkan Saus Tomat dan Toping

Setelah adonan siap, letakkan adonan di atas loyang yang telah diolesi dengan sedikit minyak zaitun. Pipihkan adonan dengan tangan hingga merata di atas loyang.

Setelah itu, tambahkan saus tomat dan mozzarella parut di atas adonan pizza. Jangan lupa untuk menambahkan toping sesuai selera, seperti sosis, jamur, paprika, atau bahan lainnya.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Mengeluarkan Jarong Black Opal

3. Panggang Pizza

Setelah pizza siap, panggang di dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 20-25 menit atau hingga adonan pizza matang dan keju meleleh. Setelah matang, keluarkan pizza dari oven dan siap disajikan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Haruskah menggunakan ragi instan?

Ya, sebaiknya kamu menggunakan ragi instan untuk mempercepat proses fermentasi adonan pizza.

2. Bolehkah mengganti mozzarella dengan keju lainnya?

Tentu saja. Kamu bisa menggunakan keju apa saja yang kamu suka, seperti cheddar, parmesan, atau keju lainnya.

3. Apa saja toping yang bisa digunakan?

Toping bisa sangat beragam, tergantung selera masing-masing. Beberapa pilihan toping yang populer di antaranya adalah sosis, jamur, paprika, bawang merah, dan bawang putih.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat pizza rumahan sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selain mudah dan praktis, membuat pizza sendiri juga bisa lebih terjamin kebersihannya dibandingkan membeli di luar. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan nikmati pizza buatan sendiri bersama keluarga atau teman-teman. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Pizza Rumahan Sederhana