Cara Membuat Pisang Goreng Nugget Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang suka dengan pisang goreng? Pastinya semua suka ya. Tapi bagaimana kalau kita memberikan sentuhan baru pada pisang goreng kita agar lebih unik dan menarik? Yuk, coba buat pisang goreng nugget sederhana bersama saya!

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pisang goreng nugget sederhana adalah:

Bahan
Jumlah
Pisang
5 buah
Tepung terigu
100 gram
Maizena
50 gram
Keju parut
50 gram
Baking powder
1 sendok teh
Garam
1/2 sendok teh
Gula pasir
1 sendok makan
Air
150 ml
Minyak goreng
secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah membuat pisang goreng nugget sederhana:

1. Siapkan bahan-bahan

Pertama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Pastikan semuanya sudah tersedia dan diletakkan di tempat yang mudah dijangkau.

2. Kocok adonan

Selanjutnya, kocok tepung terigu, maizena, baking powder, garam, dan gula pasir. Masukkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata. Tambahkan keju parut dan aduk kembali hingga keju parut tercampur rata dengan adonan.

3. Potong pisang

Pisang dibagi menjadi 3 bagian dan kemudian iris merata sesuai selera. Kemudian celupkan pisang ke dalam adonan hingga tertutupi secara merata.

4. Goreng pisang

Panaskan minyak goreng dalam wajan hingga benar-benar panas. Kemudian goreng pisang hingga kuning kecoklatan. Setelah matang, tiriskan pisang dari minyak goreng agar tidak terlalu berminyak.

5. Sajikan

Pisang goreng nugget sederhana siap disajikan. Pisang goreng ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai camilan atau makanan penutup.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa bedanya pisang goreng biasa dan pisang goreng nugget sederhana?

Pisang goreng nugget sederhana sama-sama terbuat dari pisang goreng. Namun, pada pisang goreng nugget sederhana, pisang yang sudah dipotong dipercantik lagi dengan adonan tepung keju yang unik dan menarik.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Rangkaian Listrik Seri Sederhana

2. Bisa menggunakan jenis keju apa saja?

Bisa. Namun, keju yang paling rekomended adalah keju cheddar atau keju parut yang sudah jadi karena rasanya lebih gurih dan cocok digunakan sebagai bahan pada pisang goreng nugget sederhana.

3. Bagaimana cara membuat pisang goreng nugget yang crispy?

Untuk membuat pisang goreng nugget crispy, pastikan minyak goreng sudah benar-benar panas sebelum digunakan. Selain itu, tiriskan pisang dari adonan tepung sebelum digoreng agar adonan tidak menyerap terlalu banyak minyak dan membuatnya terlalu lembek.

4. Pisang apa yang paling cocok untuk membuat pisang goreng nugget?

Pisang yang paling cocok untuk membuat pisang goreng nugget adalah pisang raja atau pisang kepok karena kandungan airnya lebih sedikit sehingga bisa digoreng tanpa membuat adonan menjadi terlalu lembek.

5. Bisa ditaruh berapa lama?

Pisang goreng nugget sederhana bisa bertahan selama 1-2 hari jika disimpan di dalam kulkas dalam wadah tertutup. Namun, rasanya paling enak jika dimakan saat masih hangat.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya

Cara Membuat Pisang Goreng Nugget Sederhana