Cara Membuat Pie Susu Sederhana Tanpa Oven

Hello Sobat Sederhana! Apakah kamu pernah merasakan pie susu yang lezat? Pie susu yang biasanya dijual di toko kue biasanya sangat mahal, tetapi sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu memiliki oven untuk membuat pie susu yang lezat ini. Yuk, kita simak cara membuat pie susu sederhana tanpa oven berikut ini!

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum mulai membuat pie susu, pastikan untuk menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan terlebih dahulu:

Alat
Bahan
Mixer
100 gram tepung terigu
Wadah besar
50 gram margarin
Wadah kecil
2 butir telur ayam
Cetakan pie
200 ml susu cair
Spuit kue
100 gram gula pasir
Sendok takar
1/2 sendok teh garam
Garpu
Vanili cair secukupnya

Pastikan semua alat dan bahan yang dibutuhkan telah disiapkan sebelum mulai membuat pie susu sederhana tanpa oven ini.

Langkah-Langkah Membuat Pie Susu Sederhana Tanpa Oven

1. Membuat Adonan Kulit

Langkah pertama dalam membuat pie susu sederhana adalah membuat adonan kulit. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, margarin, dan garam di dalam wadah besar. Gunakan mixer untuk mengaduk hingga adonan menjadi lembut.

Selanjutnya, masukkan 1 butir telur ayam dan aduk kembali hingga adonan tercampur rata. Ambil adonan dan bentuk menjadi bola. Kemudian, letakkan adonan di dalam cetakan pie dan tekan dengan garpu supaya adonan merata dan menempel pada cetakan pie.

2. Membuat Isian Pie Susu

Setelah adonan kulit telah disiapkan, saatnya membuat isian pie susu. Pertama-tama, campurkan susu cair, gula pasir, vanili cair, dan 1 butir telur ayam di dalam wadah kecil. Aduk semua bahan hingga rata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Panel Surya Sederhana dan Murah

Selanjutnya, tuangkan campuran susu cair ke dalam cetakan pie yang sudah berisi adonan kulit. Jangan terlalu penuh, sisakan sedikit ruang kosong di atasnya karena saat dipanggang, isian pie akan mengembang.

3. Memanggang Pie Susu

Setelah isian pie susu sudah siap, saatnya memanggang pie susu. Panaskan wajan dengan api kecil. Letakkan pie susu di atas wajan dan tutup dengan tutup wajan. Panggang pie selama 30-40 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang, angkat pie susu dari wajan dan biarkan dingin. Setelah dingin, keluarkan pie susu dari cetakan dan siap disajikan.

FAQ Pie Susu Sederhana Tanpa Oven

1. Apakah pie susu sederhana tanpa oven sama enaknya dengan pie susu yang dijual di toko kue?

Ya, pie susu sederhana tanpa oven juga memiliki rasa yang sama enaknya dengan pie susu yang dijual di toko kue. Selain itu, karena dibuat sendiri, kamu bisa menyesuaikan rasa pie susu sesuai dengan selera kamu.

2. Apakah pie susu sederhana tanpa oven sulit dibuat?

Tidak, pie susu sederhana tanpa oven sangat mudah dibuat. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, kamu juga tidak perlu memiliki oven untuk membuat pie susu ini. Cukup dengan wajan dan tutup wajan, kamu sudah bisa memanggang pie susu yang lezat.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat pie susu sederhana tanpa oven?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat pie susu sederhana tanpa oven sekitar 1-2 jam tergantung pada kecepatan dan kemampuan memasak kamu.

4. Apakah pie susu sederhana tanpa oven bisa disimpan di dalam kulkas?

Ya, pie susu sederhana tanpa oven bisa disimpan di dalam kulkas selama 1-2 hari. Namun, pastikan untuk menyimpannya di dalam wadah yang tertutup rapat agar tidak mudah basi atau terkontaminasi bakteri.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Tampilan Web Sederhana Menggunakan Corel Draw 12

5. Bisakah pie susu sederhana tanpa oven dijadikan sebagai oleh-oleh?

Tentu saja. Pie susu sederhana tanpa oven bisa menjadi oleh-oleh yang lezat karena memiliki rasa yang enak. Kamu bisa mengemasnya dengan rapi dan cantik agar terlihat lebih menarik.

Penutup

Nah, itulah cara membuat pie susu sederhana tanpa oven yang mudah dan lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan tanpa perlu oven, kamu bisa membuat pie susu yang lezat di rumah. Jangan lupa untuk mencoba resep ini dan bagikan pengalamanmu membuat pie susu sederhana ini dengan Sobat Sederhana lainnya. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Pie Susu Sederhana Tanpa Oven