Cara Membuat Pemipil Jagung Sederhana

Cara Membuat Pemipil Jagung Sederhana – Journal Article

Halo Sobat Sederhana, apakah kamu suka jagung? Jagung merupakan salah satu makanan favorit banyak orang di seluruh dunia. Jagung bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, mulai dari bakwan jagung, jagung rebus, hingga pemipil jagung. Pemipil jagung adalah salah satu camilan yang enak dan bisa dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Yuk, kita simak cara membuat pemipil jagung sederhana berikut ini!

Bahan-bahan:

Untuk membuat pemipil jagung sederhana, kamu memerlukan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Jagung
5 buah
Garam
1 sendok teh
Margarin
2 sendok makan

Langkah-langkah:

Ini dia langkah-langkah cara membuat pemipil jagung sederhana:

1. Siapkan jagung

Pertama-tama, siapkan jagung yang sudah dibersihkan dari bulu-bulu halusnya. Kamu bisa membeli jagung segar atau menggunakan jagung kalengan.

2. Rebus jagung

Setelah jagung siap, rebus jagung dengan air yang cukup sampai empuk. Kamu bisa menambahkan sedikit garam ke dalam air rebusan agar jagung memiliki rasa yang enak.

3. Tiriskan jagung

Setelah jagung matang, tiriskan air rebusannya dan biarkan jagung dingin.

4. Pipil jagung

Setelah jagung dingin, pipil jagung dari tongkolnya dengan menggunakan pisau. Lakukan dengan hati-hati agar jagung tidak terlalu hancur.

5. Panggang jagung

Panaskan margarin di atas teflon yang sudah dipanaskan. Setelah margarin meleleh, masukkan jagung yang telah dipipil ke dalam teflon. Aduk-aduk jagung dan panggang hingga berubah warna dan terlihat garing.

FAQ

1. Berapa lama jagung harus direbus?

Jagung perlu direbus selama 15-20 menit atau sampai empuk.

2. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan?

Bahan-bahan yang diperlukan adalah jagung, garam, dan margarin.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Ramen Sederhana

3. Apa yang harus dilakukan setelah jagung matang?

Setelah jagung matang, tiriskan air rebusannya dan biarkan jagung dingin. Kemudian, pipil jagung dari tongkolnya dan panggang menggunakan margarin.

Itulah cara membuat pemipil jagung sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba, Sobat Sederhana! Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Pemipil Jagung Sederhana