Cara membuat Pasta Enak Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat pasta enak sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar kita. Siapa sih yang tidak suka dengan pasta? Makanan yang satu ini memang paling disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan mudah dibuat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum kita mulai membuat pasta, pastikan bahan-bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Pasta
250 gram
Daging cincang
150 gram
Bawang putih
3 siung
Bawang bombay
1 buah
Tomat
2 buah
Keju parut
100 gram
Garam
secukupnya
Lada hitam
secukupnya
Minyak zaitun
secukupnya

Pastikan semua bahan-bahan sudah disiapkan dengan baik dan benar sehingga nantinya proses pembuatan pasta bisa berjalan dengan lancar.

Langkah-langkah membuat pasta enak sederhana

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat pasta enak sederhana yang bisa Sobat Sederhana ikuti dengan mudah:

1. Rebus pasta sampai matang

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus pasta sampai matang. Siapkan panci yang cukup besar dan isi dengan air hingga setengahnya. Panaskan air hingga mendidih dan tambahkan sedikit garam. Setelah itu, masukkan pasta ke dalam panci dan masak selama 8-10 menit atau sampai pasta matang. Angkat pasta, tiriskan, dan sisihkan.

2. Tumis bawang putih dan bawang bombay

Setelah pasta matang, hal yang harus dilakukan adalah menumis bawang putih dan bawang bombay. Panaskan minyak zaitun di dalam wajan dan masukkan bawang putih serta bawang bombay yang sudah diiris tipis. Tumis hingga harum dan bawang bombay menjadi layu.

3. Tambahkan daging cincang

Setelah bawang putih dan bawang bombay harum, tambahkan daging cincang ke dalam wajan. Tumis hingga daging cincang matang dan berubah warna. Tambahkan sedikit garam dan lada hitam untuk memberikan rasa pada daging cincang.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pagupon Merpati Sederhana

4. Masukkan tomat

Selanjutnya, masukkan tomat yang sudah dipotong ke dalam wajan. Tumis hingga tomat menjadi lembut dan sedikit hancur. Jangan lupa untuk terus diaduk agar semua bahan tercampur dengan baik.

5. Masukkan pasta dan keju parut

Langkah terakhir adalah memasukkan pasta yang sudah dimasak ke dalam wajan. Aduk rata dan tambahkan keju parut di atasnya. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik dan keju parut meleleh. Angkat pasta dan sajikan.

FAQ

1. Apakah pasta harus direbus terlebih dahulu?

Ya, pasta memang harus direbus terlebih dahulu sebelum dimasak bersama dengan bahan lainnya. Hal ini dilakukan agar pasta menjadi matang dan empuk.

2. Apakah bahan-bahan yang digunakan bisa diubah?

Tentu saja bisa. Sobat Sederhana bisa mengganti atau menambahkan bahan-bahan lain yang sesuai dengan selera. Misalnya saja, bisa ditambahkan sayuran seperti wortel atau brokoli untuk menambahkan nilai gizi pada pasta.

3. Apa jenis pasta yang bisa digunakan?

Berbagai jenis pasta bisa digunakan, seperti spageti, fettucini, atau penne. Pilihlah jenis pasta yang sesuai dengan selera dan mudah didapat di sekitar Sobat Sederhana.

Penutup

Itulah tadi cara membuat pasta enak sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Praktis, mudah, dan enak, bukan? Selalu ingat untuk menyiapkan semua bahan dengan baik dan benar agar proses pembuatan pasta bisa berjalan lancar. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara membuat Pasta Enak Sederhana