Cara Membuat Pancake Durian Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas tentang resep sederhana untuk membuat pancake durian. Siapa yang tidak suka dengan durian? Buah yang berduri ini sangat populer di Indonesia dan menjadi salah satu buah favorit masyarakat. Kali ini kita akan mencoba mengolah durian menjadi pancake yang lezat dan sederhana. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum kita memulai proses pembuatan pancake durian, pastikan bahwa kita memiliki semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
100 gram
Gula pasir
2 sendok makan
Baking powder
1 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh
Telur ayam
1 butir
Santan kental
100 ml
Puree durian
100 gram
Minyak goreng
secukupnya

Pastikan semua bahan sudah tersedia di dapur kita. Jika sudah, mari kita mulai membuat pancake durian sederhana ini.

Langkah-Langkah Membuat Pancake Durian Sederhana

Untuk membuat pancake durian sederhana, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Campurkan Tepung Terigu, Gula Pasir, Baking Powder, dan Garam

Pertama-tama, kita harus mencampurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dalam satu wadah. Aduk rata semua bahan tersebut.

2. Tambahkan Telur Ayam dan Santan Kental

Kemudian, masukkan telur ayam dan santan kental ke dalam campuran tepung terigu. Aduk rata dengan menggunakan whisk hingga tidak ada gumpalan.

3. Tambahkan Puree Durian

Selanjutnya, tambahkan puree durian ke dalam campuran adonan pancake. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

4. Panaskan Wajan dan Tambahkan Minyak Goreng

Panaskan wajan dengan menggunakan api sedang. Setelah itu, tambahkan minyak goreng secukupnya. Pastikan wajan terlapisi minyak dengan merata agar pancake tidak lengket saat digoreng.

TRENDING 🔥  Cara Tes Speaking Sederhana

5. Tuang Adonan ke dalam Wajan

Tuang adonan pancake ke dalam wajan dengan menggunakan sendok sayur. Pastikan adonan yang dituangkan tidak terlalu tebal atau tipis. Panggang pancake hingga matang dan kecoklatan.

6. Balik Pancake

Jika pancake sudah matang di satu sisi, gunakan spatula untuk membalik pancake dan panggang hingga matang di sisi lainnya.

7. Angkat Pancake dan Sajikan

Setelah pancake sudah matang, angkat dari wajan dan letakkan di atas piring. Ulangi proses pembuatan pancake hingga adonan habis. Sajikan pancake durian dengan topping sesuai selera, seperti madu, keju parut, ataupun durian segar.

FAQ tentang Pancake Durian Sederhana

1. Apakah pancake durian sulit dibuat?

Tidak, pancake durian sederhana ini sangat mudah dibuat. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuatnya. Yang dibutuhkan hanya bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas dan sedikit keterampilan dalam memasak.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat pancake durian ini?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat pancake durian sederhana ini sekitar 30-40 menit untuk persiapan dan memasak. Namun, jika Anda sudah terbiasa memasak, mungkin Anda bisa menyelesaikan prosesnya dalam waktu yang lebih singkat.

3. Bolehkah bahan-bahan dalam resep ini dijadikan sebagai variasi untuk membuat pancake lainnya?

Tentu saja! Bahan-bahan dalam resep ini dapat dijadikan variasi untuk membuat pancake dengan rasa yang berbeda. Misalnya, Anda bisa mengganti puree durian dengan pisang, strawberry, atau blueberry. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan coklat chip atau kacang-kacangan ke dalam adonan pancake Anda.

Penutup

Nah, itulah resep sederhana untuk membuat pancake durian yang lezat. Dengan hanya beberapa bahan saja, kita bisa membuat hidangan yang nikmat dan mengenyangkan. Selamat mencoba resep ini di rumah dan jangan lupa untuk membagikan pengalaman Anda dengan kami di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menentukan Dimensi Kolom 1-12

Cara Membuat Pancake Durian Sederhana untuk Sobat Sederhana