Cara Membuat Omelet Sayur Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Pernahkah kamu merasa bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja? Nah, kali ini kita akan berbagi resep cara membuat omelet sayur sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Omelet sayur adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mengonsumsi makanan yang sehat dan lezat. Yuk, simak resepnya berikut ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum kita mulai membuat omelet sayur, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

5 butir telur ayam
1 buah wortel, dipotong dadu
1 ikat sawi hijau, dipotong kasar
1 buah bawang bombay, cincang halus
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Gula secukupnya
2 sendok makan minyak goreng
Keju parut secukupnya

Cara Membuat Omelet Sayur Sederhana

Setelah semua bahan sudah disiapkan, langsung saja kita mulai membuat omelet sayur sederhana ini:

1. Siapkan Sayuran

Pertama, siapkan wadah dan masukkan potongan wortel, potongan sawi hijau, dan bawang bombay yang sudah dicincang halus ke dalamnya. Tambahkan garam, merica, dan gula secukupnya. Aduk rata dan sisihkan.

2. Kocok Telur

Siapkan wadah lain dan kocok 5 butir telur ayam hingga tercampur dengan baik. Tambahkan sedikit garam dan merica secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.

3. Campurkan Sayuran dengan Telur

Tuang sayuran yang sudah dicampur dengan bumbu ke dalam wadah yang berisi telur. Aduk rata hingga semua tercampur dengan baik.

4. Panaskan Minyak Goreng

Panaskan 2 sendok makan minyak goreng di atas wajan dengan api sedang. Pastikan minyak sudah cukup panas sebelum kita memasukkan adonan omelet.

5. Masak Adonan Omelet

Tuang adonan omelet ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Ratakan adonan dengan spatula hingga merata. Masak adonan hingga bagian bawahnya kecokelatan dan bagian atasnya mulai set.

TRENDING 🔥  Cara Buat Sub Menu Sederhana di HTML

6. Balik Omelet

Gunakan spatula untuk membalik omelet ke sisi yang belum matang. Masak hingga kedua sisinya kecokelatan dan matang dengan sempurna.

7. Sajikan Omelet Sayur Sederhana

Ambil omelet dari wajan dan letakkan di atas piring saji. Taburi keju parut di atasnya dan omelet sayur sederhana siap untuk disajikan.

FAQ Tentang Omelet Sayur Sederhana

1. Apa saja manfaat dari mengonsumsi omelet sayur?

Omelet sayur sangat baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin dan serat. Selain itu, mengonsumsi omelet sayur juga bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh.

2. Apa saja sayuran yang bisa digunakan untuk membuat omelet sayur?

Berbagai macam sayuran bisa digunakan untuk membuat omelet sayur, seperti wortel, sawi hijau, bayam, kubis, brokoli, dan masih banyak lagi.

3. Apakah omelet sayur bisa disimpan dalam kulkas?

Ya, omelet sayur bisa disimpan dalam kulkas selama beberapa hari. Pastikan kamu menyimpannya dalam wadah kedap udara yang bersih dan tidak terkontaminasi oleh bakteri.

Kesimpulan

Dengan resep cara membuat omelet sayur sederhana ini, kamu bisa menyajikan menu sarapan yang sehat dan lezat untuk keluarga di rumah. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Omelet Sayur Sederhana