Cara Membuat Omelet Mie Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini kami akan membahas tentang cara membuat omelet mie sederhana. Omelet mie adalah salah satu hidangan yang mudah dan cepat dibuat. Selain itu, omelet mie juga enak dan bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin membuat hidangan praktis dan lezat. Berikut adalah resep dan cara membuat omelet mie sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Sebelum memulai membuat omelet mie, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu sediakan:

Bahan
Jumlah
Mie instan
1 bungkus
Telur
2 butir
Sawi hijau
2 lembar
Bawang merah
2 siung
Bawang putih
1 siung
Lada bubuk
secukupnya
Garam
secukupnya
Air
100 ml
Minyak goreng
secukupnya

Cara Membuat:

1. Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Pisahkan mie instan dari bumbu instannya dan panggang mie instan di atas teflon selama 2-3 menit hingga agak kering. Kemudian, iris bawang merah dan bawang putih, dan potong-potong sawi hijau. Kocok 2 butir telur dalam sebuah mangkuk dan sisihkan.

2. Tumis Bumbu Halus

Panaskan minyak goreng di atas wajan dan tumis bawang merah dan bawang putih yang telah diiris hingga harum. Setelah itu, tambahkan sawi hijau dan tumis hingga setengah layu. Tambahkan sedikit garam dan lada bubuk secukupnya.

3. Masukkan Mie Instan

Tambahkan air ke dalam wajan dan masukkan mie instan yang telah dipanggang tadi. Aduk rata hingga mie tercampur dengan bumbu. Tambahkan sedikit garam dan lada bubuk lagi sesuai selera. Aduk rata dan masak hingga mie empuk dan meresap bumbu.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Lombok Tumis Sederhana

4. Tambahkan Telur Kocok

Setelah mie matang, tuangkan telur kocok ke wajan. Aduk rata dan ratakan permukaan telur dengan spatula. Masak hingga telur setengah matang.

5. Balik dan Matangkan

Balik omelet mie menggunakan spatula besar dan masak hingga kedua sisi matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

FAQ:

1. Bisakah Saya Mengganti Mie Instan dengan Mie Biasa?

Tentu saja bisa. Namun, pastikan mie yang digunakan sudah dimasak terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bumbu.

2. Jika Tidak Suka Sawi Hijau, Bisakah Diganti dengan Sayuran Lain?

Tentu saja. Kamu bisa mengganti sawi hijau dengan sayuran lain seperti buncis, wortel, atau kembang kol yang telah dipotong kecil-kecil.

3. Apa Saja Variasi Omelet Mie yang Bisa Dibuat?

Ada banyak variasi omelet mie yang bisa kamu coba, seperti omelet mie pedas, omelet mie keju, omelet mie seafood, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan:

Itulah cara membuat omelet mie sederhana yang mudah dan cepat. Kamu bisa menikmati hidangan ini kapan saja dan di mana saja. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Omelet Mie Sederhana untuk Sobat Sederhana