Cara Membuat Nutrijel Sederhana untuk Sobat Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Kali ini, kita akan belajar bagaimana cara membuat nutrijel yang sangat mudah dan praktis. Nutrijel adalah makanan penutup yang populer di Indonesia dan kini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana. Yuk, mari kita mulai!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Nutrijel rasa apa saja
1 bungkus
Gula pasir
150 gram
Vanili bubuk
1 sendok teh
Air matang
1500 ml

Pastikan juga kamu sudah menyiapkan alat-alat berikut:

  • Wadah untuk merebus nutrijel
  • Panci untuk merebus gula dan air
  • Sendok untuk mengaduk

Langkah-Langkah Membuat Nutrijel Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat nutrijel yang sederhana:

Langkah 1: Siapkan Wadah untuk Merebus Nutrijel

Pertama-tama, siapkan wadah yang cocok untuk merebus nutrijel. Wadah ini harus cukup besar dan tahan panas. Kemudian, masukkan nutrijel ke dalam wadah tersebut.

Langkah 2: Campurkan Air Matang ke Nutrijel

Setelah nutrijel tersusun rapi di dalam wadah, tuangkan air matang ke dalamnya. Pastikan air matang yang kamu gunakan sudah diukur sesuai dengan takaran yang dibutuhkan. Selanjutnya, aduk nutrijel dan air hingga campuran tersebut merata.

Langkah 3: Didihkan Air, Gula, dan Vanili Bubuk dalam Panci

Siapkan panci yang cukup besar dan masukkan gula pasir ke dalamnya. Selanjutnya, tambahkan vanili bubuk dan air matang. Aduk campuran tersebut hingga semua bahan tercampur sempurna.

Langkah 4: Rebus Campuran Gula dan Air hingga Mendidih

Panaskan panci di atas kompor dengan api sedang. Rebus campuran gula dan air tersebut hingga mendidih. Pastikan kamu terus mengaduknya agar gula tidak mengendap di dasar panci.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Masker Alpukat Sederhana

Langkah 5: Tambahkan Nutrijel ke dalam Panci

Selanjutnya, tambahkan campuran nutrijel dan air ke dalam panci yang telah mendidih. Aduk campuran tersebut hingga merata dan pastikan nutrijel sudah larut sempurna dalam campuran.

Langkah 6: Tuangkan Campuran ke dalam Wadah Penyajian

Setelah nutrijel tercampur sempurna dalam campuran gula dan air, matikan api dan tuangkan campuran ke dalam sebuah wadah penyajian. Pastikan wadah tersebut telah dibersihkan sebelumnya agar nutrijel tidak terkontaminasi dengan benda-benda lain.

Langkah 7: Diamkan Nutrijel hingga Mendingin dan Mengeras

Setelah campuran nutrijel dicurahkan ke dalam wadah penyajian, diamkan nutrijel hingga suhu ruang dan biarkan nutrijel mengeras. Setelah nutrijel mengeras, kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas agar lebih dingin dan nikmat disantap.

FAQ tentang Nutrijel Sederhana

1. Nutrijel apa saja yang bisa digunakan?

Kamu bisa menggunakan nutrijel rasa apa saja yang kamu suka. Ada banyak varian nutrijel di pasaran, seperti stroberi, mangga, dan rasa lainnya. Pilihlah nutrijel yang kamu sukai agar hasilnya lebih nikmat.

2. Apakah nutrijel sederhana ini mudah dibuat?

Ya, nutrijel sederhana ini sangat mudah dibuat dan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan mengikuti langkah-langkahnya dengan seksama.

3. Apakah nutrijel sederhana ini cukup lezat?

Tentu saja! Nutrijel sederhana ini memiliki rasa yang sama dengan nutrijel yang dijual di pasaran. Kamu bisa menyesuaikan rasa nutrijel dengan rasa yang kamu inginkan. Selain itu, nutrijel sederhana ini juga lebih sehat dan tidak mengandung bahan tambahan yang berbahaya.

4. Bisakah nutrijel ini disajikan untuk tamu?

Tentu saja! Nutrijel sederhana ini bisa disajikan untuk tamu di rumah atau acara keluarga. Nutrijel sederhana ini juga cocok disajikan pada saat cuaca panas atau sebagai hidangan penutup setelah makan siang atau makan malam.

TRENDING 🔥  Cara Merakit Alat Uji Elektrolit Sederhana

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah untuk membuat nutrijel sederhana yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Nutrijel sederhana ini sangat mudah dibuat dan hanya memerlukan bahan-bahan yang sederhana. Selain itu, nutrijel sederhana ini juga lebih sehat dan lebih baik untuk tubuhmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat nutrijel sederhana ini di rumah. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Nutrijel Sederhana untuk Sobat Sederhana