Cara Membuat Nastar Sederhana Tanpa Oven Untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas cara membuat nastar sederhana tanpa oven. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat nastar tanpa oven, dan di artikel ini kita akan mencoba salah satu cara yang cukup mudah dan praktis. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat nastar, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Keju cheddar
100 gram
Margarin
150 gram
Gula halus
100 gram
Kuning telur
2 butir
Vanili bubuk
1/4 sendok teh
Strawberry jam
Secukupnya

Pastikan semua bahan sudah disiapkan dengan benar dan siap untuk digunakan.

Langkah-langkah Membuat Nastar Sederhana Tanpa Oven

1. Siapkan Wajan dan Tutupnya

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan wajan dan tutupnya. Pastikan wajan dan tutupnya bersih dan kering sebelum digunakan.

2. Campurkan Margarin, Gula Halus, dan Kuning Telur

Langkah selanjutnya adalah mencampurkan margarin, gula halus, dan kuning telur dalam wadah yang sudah disiapkan sebelumnya. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

3. Tambahkan Tepung Terigu dan Vanili Bubuk

Selanjutnya, tambahkan tepung terigu dan vanili bubuk ke dalam campuran margarin, gula halus, dan kuning telur. Aduk hingga tercampur dengan baik dan membentuk adonan yang cukup padat dan mudah diuleni.

4. Isi dengan Strawberry Jam

Siapkan strawberry jam dan beri isian pada bagian tengah dari adonan nastar yang sudah diuleni. Bentuk adonan nastar menjadi bola-bola kecil dan tekan sedikit di bagian tengahnya untuk membuat cekungan. Masukkan strawberry jam ke dalam cekungan tersebut.

TRENDING 🔥  Cara Buat Cap Sekolah Sederhana

5. Panaskan Wajan dan Masukkan Adonan Nastar

Panaskan wajan yang sudah dipersiapkan di atas api sedang. Setelah cukup panas, masukkan adonan nastar yang sudah dibentuk ke dalam wajan. Tutup wajan dan biarkan adonan matang selama kurang lebih 20 menit.

6. Angkat dan Sajikan

Setelah matang, angkat nastar dari wajan dan sajikan dengan cara yang diinginkan. Nastar sederhana tanpa oven siap disantap. Selamat mencoba!

FAQ tentang Cara Membuat Nastar Sederhana Tanpa Oven

1. Seberapa sering harus diaduk selama membuat adonan nastar?

Adonan nastar harus diaduk hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang cukup padat dan mudah diuleni. Jika adonan mulai terasa lengket atau sulit diuleni, maka perlu diaduk kembali hingga rata.

2. Apakah adonan nastar perlu didiamkan sebelum diuleni?

Tidak perlu. Adonan nastar bisa langsung diuleni setelah bahan-bahannya tercampur dengan baik.

3. Bisakah isian nastar diganti dengan selai atau bahan lainnya?

Tentu saja. Isian nastar bisa diganti dengan selai, coklat, atau bahan lainnya sesuai dengan selera.

4. Apakah nastar bisa dimasak dengan panci biasa?

Ya, nastar bisa dimasak dengan panci biasa selama panci tersebut dilengkapi dengan tutup yang pas dan mampu menahan panas dengan baik.

Kesimpulan

Itulah cara membuat nastar sederhana tanpa oven yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat Sederhana dalam membuat nastar yang lezat dan praktis. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Nastar Sederhana Tanpa Oven Untuk Sobat Sederhana