Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar hari ini? Kali ini, kami akan berbagi resep spesial untuk membuat nasi goreng sederhana namun tetap lezat dan istimewa. Siapa bilang membuat nasi goreng spesial itu sulit? Dalam artikel ini, kami akan memandu kamu langkah demi langkah untuk membuat nasi goreng spesial dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dekat kamu. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng spesial sederhana:

Bahan
Jumlah
Nasi
2 piring
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 buah
Cabe merah besar
1 buah
Telur
2 butir
Ayam suwir
100 gram
Wortel
1 buah
Kol
50 gram
Kecap manis
2 sendok makan
Garam
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya

Langkah 1: Menyiapkan Bahan

Langkah pertama dalam membuat nasi goreng spesial sederhana adalah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Cuci bahan-bahan seperti nasi, sayuran, dan ayam suwir dengan air bersih hingga bersih. Kemudian iris bawang putih, bawang merah, wortel, dan kol menjadi ukuran yang kecil-kecil.

Langkah 2: Membuat Telur Dadar

Untuk membuat telur dadar, kocok telur dengan sedikit garam hingga tercampur rata. Panaskan sedikit minyak goreng di atas wajan, kemudian tuang telur dan aduk hingga matang. Angkat dan potong menjadi potongan kecil-kecil.

Langkah 3: Membuat Bumbu Halus

Selanjutnya, membuat bumbu halus yang diperlukan untuk membuat nasi goreng spesial. Haluskan bawang putih dan bawang merah dengan blender atau ulekan hingga halus dan tercampur rata.

Langkah 4: Membuat Nasi Goreng

Nah, sekarang saatnya untuk memasak nasi goreng spesial sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

TRENDING 🔥  Cara Buat Minuman Segar Sederhana

Langkah 5: Sajikan dan Nikmati

Selamat! Nasi goreng spesial sederhana sudah siap untuk disajikan. Taburi nasi goreng dengan telur dadar yang sudah dipotong-potong dan seledri yang sudah diiris halus. Nasi goreng spesial sederhana siap dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

FAQ

1. Bolehkah Menggunakan Nasi yang Sudah Dingin?

Tentu saja! Bahkan, nasi goreng yang menggunakan nasi dingin lebih enak dan lebih mudah dimasak. Pastikan nasi yang dingin sudah terlebih dahulu dihangatkan di dalam microwave atau dengan cara mengukusnya.

2. Bolehkah Menggunakan Bahan-Bahan Lain?

Tentu saja! Resep di atas hanya sebagai acuan. Kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain yang kamu sukai, seperti jamur, udang, atau daging sapi. Namun, pastikan bahan-bahan tersebut sudah dimasak terlebih dahulu sebelum dicampurkan ke dalam nasi goreng.

3. Apakah Nasi Goreng Spesial Sederhana Ini Bisa Disimpan?

Bisa. Kamu bisa menyimpan nasi goreng dalam wadah tertutup di dalam kulkas selama maksimal 2 hari. Namun, pastikan nasi goreng sudah dingin terlebih dahulu sebelum disimpan agar tidak cepat basi.

Penutup

Itulah tadi resep untuk membuat nasi goreng spesial sederhana yang mudah dan lezat. Perlu diingat, saat memasak nasi goreng spesial sederhana, pastikan semua bahan sudah terkombinasi dengan baik dan matang dengan sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencoba membuat nasi goreng spesial sederhana di rumah. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Sederhana