Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana yang Enak

Halo Sobat Sederhana, apa kabar hari ini? Kali ini kita akan berbicara tentang resep nasi goreng sederhana yang enak. Nasi goreng adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Karena selain enak rasanya, nasi goreng juga mudah dibuat dan praktis sebagai menu sarapan atau makan siang yang lezat. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai membuat nasi goreng sederhana yang enak.

Bahan-Bahan:

Sebelum memulai membuat nasi goreng, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Nasi putih
2 mangkuk
Telur
2 butir
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
3 siung
Cabe merah
2 buah
Minyak goreng
secukupnya
Kecap manis
1 sendok makan
Garam
secukupnya
Merica
secukupnya
Ketumbar
secukupnya
Daun bawang
secukupnya

Langkah-Langkah:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng. Pastikan untuk mencuci bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, dan cabe merah sebelum digunakan. Kemudian, iris bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan daun bawang.

2. Masak Telur

Setelah bahan-bahan siap, masukkan telur ke dalam wajan yang telah dipanaskan dengan minyak goreng. Goreng telur sampai matang dan angkat dari wajan. Potong-potong telur dan sisihkan.

3. Tumis Bawang dan Cabe

Tambahkan bawang putih, bawang merah, dan cabe merah ke dalam wajan yang sama dengan minyak goreng yang sudah dipakai sebelumnya. Tumis bahan-bahan tersebut hingga harum dan layu. Kemudian, tambahkan nasi putih yang sudah direbus sebelumnya. Aduk rata.

4. Tambahkan Bumbu-bumbu

Setelah itu, tambahkan kecap manis, garam, merica, dan ketumbar ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu-bumbu merata ke seluruh bagian nasi goreng. Kemudian, tambahkan potongan telur goreng dan aduk kembali.

TRENDING 🔥  Cara Mengolah Data dari Excel Paling Sederhana

5. Sajikan Nasi Goreng

Setelah semua bahan tercampur rata, angkat nasi goreng dari wajan dan sajikan ke dalam mangkuk. Hiasi dengan potongan daun bawang di atasnya untuk tampilan yang lebih menarik. Nasi goreng sederhana yang enak siap untuk dinikmati.

FAQ:

1. Bolehkah Menggunakan Nasi yang Sudah Dingin?

Tentu saja boleh. Nasi yang sudah dingin malah lebih baik digunakan karena nasi yang dingin lebih mudah diaduk dan tidak lengket. Gunakan nasi yang sudah direbus sebelumnya dan dinginkan di kulkas selama minimal satu jam sebelum digunakan.

2. Apakah Bahan-Bahan Ini Bisa Diubah?

Tentu saja. Bahan-bahan di atas hanya sebagai panduan. Anda bebas mengubah bahan-bahan atau menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera dan keinginan Anda.

3. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi Goreng Sederhana?

Waktu yang dibutuhkan cukup singkat, yaitu sekitar 20-30 menit.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana yang Enak