Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana dengan Bumbu Sajiku

Halo Sobat Sederhana! Di artikel kali ini, kita akan belajar cara membuat nasi goreng sederhana dengan bumbu Sajiku. Nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia dan menjadi hidangan yang sangat nikmat untuk sarapan, makan siang, atau malam hari. Dengan resep sederhana ini, kita bisa membuat nasi goreng enak dan lezat di rumah sendiri. Yuk simak cara membuat nasi goreng sederhana dengan bumbu Sajiku berikut.

Bahan-Bahan yang Diperlukan:

1
Piring Nasi Putih
2
Butir Telur Ayam Kampung
3
1 Buah Bawang Bombay, Cincang Halus
4
2 Siung Bawang Putih, Cincang Halus
5
1 Batang Daun Bawang, Iris Halus
6
2 Sdm Sajiku Bumbu Nasi Goreng
7
Minyak Goreng Secukupnya
8
Garam Secukupnya
9
Merica Secukupnya
10
1 Sdm Kecap Manis
11
Emping Goreng

Catatan: Bahan-bahan di atas dapat disesuaikan dengan jumlah porsi yang diinginkan.

Cara Membuat:

1. Siapkan Wajan dan Panaskan Minyak Goreng

Pertama-tama, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Gunakan api sedang untuk memanaskan wajan dan minyak, agar bahan-bahan nasi goreng tidak cepat gosong.

2. Tumis Bawang Bombay dan Bawang Putih

Selanjutnya, tumis bawang bombay dan bawang putih cincang hingga harum dan berubah warna. Aduk terus agar bahan tidak gosong dan tercampur rata.

3. Masukkan Telur Ayam Kampung

Pecahkan 2 butir telur ayam kampung ke dalam wajan, lalu aduk hingga telur tercampur dengan bahan-bahan yang sudah ditumis. Aduk terus agar telur tidak cepat gosong.

4. Tambahkan Sajiku Bumbu Nasi Goreng

Setelah telur matang, tambahkan 2 sendok makan Sajiku Bumbu Nasi Goreng ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu tercampur dengan telur dan bahan-bahan lainnya.

TRENDING 🔥  Daur Ulang Barang Bekas Sederhana dan Cara Pembuatannya

5. Masukkan Nasi Putih dan Daun Bawang

Tambahkan 1 piring nasi putih ke dalam wajan, lalu aduk hingga nasi tercampur dengan telur dan bahan-bahan lainnya. Tambahkan irisan daun bawang, garam, dan merica secukupnya. Aduk rata dan teruskan menggoreng nasi hingga matang sempurna.

6. Tambahkan Kecap Manis

Setelah nasi goreng matang, tambahkan 1 sendok makan kecap manis ke dalam wajan, aduk rata hingga kecap tercampur dengan nasi goreng.

7. Sajikan dengan Emping Goreng

Nasi goreng sederhana dengan bumbu Sajiku siap disajikan. Sajikan dengan emping goreng sebagai pelengkap.

FAQ

1. Bisa ga pakai telur?

Tentu bisa, Sobat Sederhana. Jika tidak suka telur, bisa tidak menggunakan telur atau mengganti dengan bahan lain seperti ayam atau udang.

2. Apakah nasi yang digunakan harus dingin atau panas?

Nasi goreng yang enak biasanya menggunakan nasi yang sudah dingin atau disimpan semalam di kulkas. Namun jika tidak punya nasi dingin, bisa langsung menggunakan nasi panas saja.

3. Apakah Sajiku Bumbu Nasi Goreng aman untuk dikonsumsi?

Tentu saja, Sajiku Bumbu Nasi Goreng sudah terjamin keamanannya dan sudah lulus uji halal MUI. Jadi Sobat Sederhana tidak perlu khawatir dalam mengonsumsi produk Sajiku.

4. Bagaimana cara membuat nasi goreng yang lebih pedas?

Untuk membuat nasi goreng yang lebih pedas, Sobat Sederhana bisa menambahkan cabai rawit atau cabai merah ke dalam bahan-bahan yang ditumis. Tambahkan sesuai dengan selera.

5. Apakah nasi goreng sederhana dengan bumbu Sajiku bisa disimpan?

Bisa, nasi goreng sederhana dengan bumbu Sajiku bisa disimpan dalam wadah kedap udara di kulkas. Namun sebaiknya langsung dihabiskan dalam waktu 1-2 hari.

Penutup

Semoga Sobat Sederhana suka dengan resep nasi goreng sederhana dengan bumbu Sajiku ini. Praktis dan mudah dibuat di rumah. Selamat mencoba, Sobat Sederhana! Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

TRENDING 🔥  Cara Survey Sederhana

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana dengan Bumbu Sajiku