Cara Membuat Maskara Sederhana

Halo Sobat Sederhana, apakah kamu ingin tampil cantik dengan bulu mata yang lentik dan tebal namun tak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli maskara mahal? Tenang saja, kamu bisa membuat maskara sederhana sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Yuk, simak cara membuat maskara sederhana berikut ini!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat maskara sederhana, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan
Jumlah
Minyak kelapa
1 sendok teh
Lilin lebah
1 sendok teh
Pulpen bersih
1 buah
Karbon aktif
1/4 sendok teh

Dengan bahan-bahan di atas, kamu sudah siap membuat maskara sederhana yang bisa bikin bulu mata jadi lentik dan tebal.

Cara Membuat Maskara Sederhana

Berikut ini adalah cara membuat maskara sederhana yang mudah dan cepat:

1. Lelehkan Lilin Lebah

Pertama-tama, lelehkan lilin lebah dengan cara meletakkannya di dalam mangkuk yang tahan panas dan diletakkan di atas panci yang berisi air mendidih. Tunggu hingga lilin lebah benar-benar leleh dan siap ditambahkan bahan lainnya.

2. Tambahkan Minyak Kelapa

Setelah lilin lebah meleleh, tambahkan minyak kelapa ke dalam mangkuk dan aduk rata dengan spatula atau sendok kecil. Pastikan minyak kelapa tercampur sempurna dengan lilin lebah.

3. Masukkan Karbon Aktif

Setelah itu, tambahkan karbon aktif ke dalam campuran minyak kelapa dan lilin lebah. Aduk rata dan pastikan karbon aktif sudah tercampur dengan sempurna.

4. Siapkan Pulpen

Siapkan pulpen yang sudah dibersihkan dari tinta. Ambil bagian kepala pulpen dan bersihkan dengan air sabun. Jangan sampai ada sisa tinta atau kotoran di dalamnya.

5. Tuangkan Campuran ke dalam Pulpen

Tuangkan campuran maskara sederhana ke dalam pulpen yang sudah dibersihkan tadi. Isi pulpen hingga 3/4 bagian saja agar mudah digunakan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Program Form Terhubung Delphi 7 Sederhana

6. Simpan Maskara Sederhana di Tempat Sejuk

Setelah maskara sederhana jadi, simpan di tempat yang sejuk untuk menjaga kualitasnya. Kamu bisa menggunakan maskara sederhana ini selama 2-3 minggu.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah maskara sederhana ini aman digunakan?

Ya, maskara sederhana ini aman digunakan karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kelapa dan karbon aktif. Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara sederhana ini secara rutin.

2. Apakah maskara sederhana ini bisa digunakan oleh orang dengan kelopak mata yang berminyak?

Ya, maskara sederhana ini bisa digunakan oleh orang dengan kelopak mata yang berminyak. Minyak kelapa dalam campuran maskara sederhana ini bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kelopak mata.

3. Berapa lama maskara sederhana ini bisa disimpan?

Maskara sederhana ini bisa disimpan selama 2-3 minggu. Namun, pastikan kamu menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering agar tidak cepat rusak.

4. Apakah maskara sederhana ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor seperti olahraga?

Ya, maskara sederhana ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor seperti olahraga. Namun, sebaiknya hindari kontak langsung dengan air agar maskara tidak luntur.

5. Apakah maskara sederhana ini waterproof?

Tidak, maskara sederhana ini tidak waterproof. Namun, kamu bisa menambahkan sedikit bubuk kopi pada campuran maskara untuk membuatnya lebih tahan air.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat maskara sederhana yang mudah dan murah. Dengan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa dan karbon aktif, maskara sederhana ini aman digunakan dan bisa membuat bulu mata jadi lentik dan tebal. Selamat mencoba, Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Spaghetti Sederhana Ala Rumahan

Cara Membuat Maskara Sederhana