Cara Membuat Lampion dari Stik Es Krim yang Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan belajar membuat lampion cantik dari stik es krim yang sederhana dan mudah dibuat. Lampion ini cocok untuk dijadikan hiasan di kamar, taman, atau bahkan untuk acara pernikahan. Yuk, langsung saja kita mulai.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat lampion, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Stik es krim
30 buah
Lem kayu
1 botol kecil
Kertas tisu
1 lembar
Gunting
1 buah
Lilin
1 buah
Pensil
1 buah

Langkah-langkah pembuatan

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat lampion dari stik es krim yang sederhana:

1. Menyusun stik es krim

Pertama-tama, susunlah stik es krim menjadi bentuk segi enam seperti pada gambar di bawah ini. Gunakan lem kayu untuk menempelkan stik es krim satu sama lain.

2. Menempelkan tutup lampion

Setelah stik es krim tersusun menjadi bentuk segi enam, sekarang saatnya menempelkan tutup lampion. Gunakan stik es krim yang sudah disusun sebelumnya dan tempelkan di bagian atas dan bawah lampion. Gunakan lem kayu untuk menempelkannya.

3. Memotong kertas tisu

Setelah lampion sudah terbentuk, sekarang saatnya membungkusnya dengan kertas tisu. Gunakan kertas tisu dengan warna dan motif yang kamu sukai. Potong kertas tisu menjadi beberapa bagian yang cukup besar untuk membungkus lampion.

4. Menempelkan kertas tisu

Ratakan lebar kertas tisu yang sudah dipotong dan tempelkan pada stik es krim dengan menggunakan lem kayu. Ulangi langkah ini hingga seluruh permukaan stik es krim terbungkus kertas tisu.

5. Finishing

Setelah selesai, jangan lupa untuk menyulut lilin dan meletakkannya di bagian tengah lampion. Letakkan lampion di tempat yang aman dan jangan lupa untuk mematikan lilin saat tidak digunakan.

TRENDING 🔥  Tata Cara Membuat Kue Pisang Sederhana

FAQ

1. Apakah bisa menggunakan lem jenis lain selain lem kayu?

Ya, bisa. Kamu bisa menggunakan lem kertas atau lem tembak. Namun, pastikan lem yang digunakan kuat dan tahan lama.

2. Apakah bisa menggunakan kertas origami sebagai bahan pelapis?

Bisa, kamu bisa menggunakan kertas origami sebagai bahan pelapis lampion. Namun, pastikan bahan yang digunakan tidak terlalu tebal agar tidak sulit untuk ditempelkan pada stik es krim.

3. Apakah lampion ini bisa digunakan sebagai cahaya tidur?

Ya, kamu bisa menggunakan lampion ini sebagai cahaya tidur. Namun, pastikan pintu dan jendela ditutup agar ruangan tidak terlalu terang.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Lampion dari Stik Es Krim yang Sederhana