Cara Membuat Ladu India Sederhana Untuk Sobat Sederhana

Hello Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat ladu India sederhana. Ladu atau Ladoo adalah makanan ringan tradisional India yang terbuat dari tepung kacang-kacangan dan gula. Makanan ini biasanya disajikan dalam acara-acara khas India seperti Deepavali atau Holi. Tapi sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah dan cepat. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini!

1. Siapkan Bahan-Bahan

Untuk membuat ladu India sederhana, kamu hanya membutuhkan beberapa bahan yang bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Tepung Kacang Tanah
1 cangkir
Tepung Beras
1/4 cangkir
Gula Pasir
1/2 cangkir
Mentega
1/2 cangkir
Daun Pandan
1 helai
Kelapa Parut
Secukupnya

Setelah semua bahan sudah disiapkan, kita bisa mulai membuat ladu India sederhana ini.

2. Campurkan Semua Bahan

Langkah pertama dalam membuat ladu India adalah dengan mencampurkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam wadah yang bersih. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

3. Bentuk Adukkan Menjadi Bola-Bola Kecil

Setelah semua bahan tercampur dengan baik, ambil sedikit adonan dan bentuklah bola-bola kecil dengan tangan. Lakukan hal yang sama hingga semua adonan habis.

4. Panggang Ladu India Sederhana

Setelah bola-bola kecil terbentuk, kita tinggal memanggangnya dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 15 sampai 20 menit atau hingga bola-bola kecil tersebut berubah menjadi kuning kecoklatan.

5. Sajikan Ladu India Sederhana

Setelah bola-bola kecil sudah matang, keluarkan dari oven dan taburi dengan kelapa parut untuk memberikan tekstur yang lebih nikmat. Ladu India sederhana siap untuk disajikan. Kamu bisa memasukkannya dalam toples dan menyimpannya dalam lemari es hingga 2 minggu.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kolam Renang Mini Sederhana

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa itu ladu India?

Ladu atau Ladoo adalah makanan ringan tradisional India yang terbuat dari tepung kacang-kacangan dan gula. Makanan ini biasanya disajikan dalam acara-acara khas India seperti Deepavali atau Holi.

2. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat ladu India?

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ladu India sederhana adalah tepung kacang tanah, tepung beras, gula pasir, mentega, daun pandan, dan kelapa parut.

3. Bagaimana cara menyimpan ladu India?

Kamu bisa menyimpan ladu India dalam toples dan menyimpannya dalam lemari es hingga 2 minggu.

4. Bisakah ladu India sederhana ini dibuat tanpa oven?

Bisa, kamu bisa memanggang bola-bola kecil tersebut di atas wajan dengan api kecil hingga matang. Namun, hasilnya mungkin tidak sebagus jika dipanggang dalam oven.

5. Bisakah bahan-bahan untuk membuat ladu India sederhana ini diganti?

Bisa, kamu bisa mengganti tepung kacang tanah dengan tepung kacang almond atau kacang mete. Selain itu, kamu juga bisa mengganti daun pandan dengan aroma vanila atau cokelat bubuk untuk memberikan varian rasa yang berbeda pada ladu India sederhana ini.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Ladu India Sederhana Untuk Sobat Sederhana