Cara Membuat Kue Tart Sederhana Tanpa Oven dan Mixer

Hello Sobat Sederhana, siapa yang tidak suka dengan kue tart? Kue tart memang salah satu kue yang paling digemari oleh orang-orang. Tapi, terkadang untuk membuat kue tart, kita membutuhkan oven dan mixer yang tidak semua orang memiliki. Jangan khawatir, kali ini kita akan belajar cara membuat kue tart sederhana tanpa oven dan mixer.

Membuat Adonan Kue Tart

Langkah pertama dalam membuat kue tart adalah membuat adonan kue terlebih dahulu. Berikut adalah cara membuat adonan kue tart sederhana tanpa oven dan mixer:

1. Siapkan Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kue tart sederhana adalah:

Bahan
Jumlah
Tepung Terigu
250 gram
Mentega (suhu ruang)
125 gram
Gula Halus
50 gram
Kuning Telur
1 butir
Essence Vanilla
1/2 sendok teh

2. Campurkan Bahan-bahan

Tuangkan tepung terigu dan gula halus ke dalam wadah, aduk rata. Tambahkan mentega dan esensi vanila. Aduk rata dengan menggunakan spatula atau tangan. Tambahkan kuning telur, uleni adonan hingga tercampur rata. Adonan patut terasa lembut dan tidak lengket di tangan. Sebaiknya jangan terlalu lama diuleni untuk memperoleh hasil yang lembut dan tidak alot.

3. Simpan di Lemari Pendingin

Bungkus adonan kue tart dengan plastik wrap dan simpan di dalam lemari pendingin selama 30 menit atau hingga adonan kue tart agak keras dan mudah dipulung.

4. Bentuk Adonan

Siapkan loyang atau cetakan tart. Ambil adonan kue tart, pipihkan dengan menggunakan rolling pin atau botol kaca pada permukaan yang sudah diberi tepung terigu. Kemudian potong adonan menjadi ukuran yang diinginkan dengan menggunakan cetakan tart atau gelas. Tusuk-tusuk adonan dengan garpu agar tidak mengembang saat dipanggang. Siapkan loyang untuk membentuk adonan kue tart

TRENDING 🔥  Cara Membuat Warung Kopi Sederhana

5. Panggang Adonan

Panggang adonan kue tart pada suhu 180 derajat celcius selama 15-20 menit. Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Membuat Isian Kue Tart

Kue tart yang enak tentunya harus diisi dengan bahan yang lezat dan variatif. Sobat Sederhana bisa memilih isian yang sesuai dengan selera. Berikut adalah beberapa ide isian kue tart yang bisa Sobat Sederhana coba:

1. Isi Buah-buahan

Untuk membuat isi buah-buahan, Sobat Sederhana bisa menggunakan potongan buah-buahan segar seperti strawberry, kiwi, blueberry, dan lain sebagainya. Ambil buah-buahan yang sudah dipotong menjadi ukuran kecil lalu letakkan pada kue tart yang sudah dingin.

2. Isi Krim

Untuk membuat isi krim, Sobat Sederhana bisa menggunakan whipping cream atau krim kocok. Kocok krim hingga mengembang dan tambahkan gula secukupnya. Tuangkan krim ke dalam kue tart yang sudah dingin.

3. Isi Cokelat

Untuk membuat isi cokelat, Sobat Sederhana bisa mencairkan beberapa potong cokelat batang di atas panci yang sudah diisi air. Setelah cokelat meleleh, tuangkan ke dalam kue tart yang sudah dingin. Sobat Sederhana juga bisa menambahkan buah-buahan atau kacang-kacangan untuk memberikan cita rasa yang lebih.

Cara Menyajikan Kue Tart

Setelah kue tart sudah dingin dan diisi dengan bahan-bahan yang lezat, kue tart sudah siap disajikan. Berikut adalah cara menyajikan kue tart:

1. Hias Kue Tart

Hias kue tart sesuai dengan selera Sobat Sederhana. Sobat Sederhana bisa menambahkan potongan buah-buahan atau kacang-kacangan di atas kue tart.

2. Sajikan Dingin

Simpan kue tart di dalam lemari pendingin sebelum disajikan. Sajikan kue tart dingin untuk mendapatkan rasa yang lebih enak.

3. Nikmati Kue Tart

Selamat menikmati kue tart buatan Sobat Sederhana yang sederhana namun enak!

TRENDING 🔥  Cara Bentuk Sederhana - Panduan Lengkap untuk Sobat Sederhana

FAQ Cara Membuat Kue Tart Sederhana Tanpa Oven dan Mixer

1. Apakah bisa membuat kue tart tanpa oven?

Tentu saja, Sobat Sederhana bisa membuat kue tart menggunakan rice cooker atau panci yang sudah dilapisi alumunium foil.

2. Apakah bisa membuat kue tart tanpa mixer?

Bisa, Sobat Sederhana bisa menggunakan spatula atau tangan untuk mengaduk adonan kue tart.

3. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tart sederhana?

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, mentega, gula halus, kuning telur, dan esensi vanila.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue tart sederhana?

Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam untuk membuat adonan dan memanggang kue tart.

5. Apa saja isian yang bisa digunakan untuk membuat kue tart sederhana?

Ada banyak isian yang bisa digunakan, seperti buah-buahan segar, krim, atau cokelat.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya

Cara Membuat Kue Tart Sederhana Tanpa Oven dan Mixer