Cara Membuat Kue Nanas Sederhana

Halo Sobat Sederhana, dalam artikel ini kita akan belajar cara membuat kue nanas sederhana yang enak dan mudah dibuat di rumah. Kue nanas ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan atau hidangan penutup pada saat bersantai dengan keluarga atau teman-teman. Yuk, langsung saja kita mulai membuat kue nanas sederhana ini!

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue nanas sederhana, pastikan kita sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Gula pasir
150 gram
Margarin
100 gram
Putih telur
3 butir
Nanas hiris halus
100 gram
Pewarna makanan kuning
secukupnya

Setelah semua bahan siap, kita bisa mulai membuat kue nanas sederhana ini.

Langkah-langkah Membuat Kue Nanas Sederhana

1. Campurkan Tepung Terigu dan Gula Pasir

Pertama-tama, campurkan tepung terigu dan gula pasir ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu sampai tercampur merata.

2. Tambahkan Margarin dan Putih Telur

Setelah tepung terigu dan gula pasir tercampur rata, tambahkan margarin dan putih telur. Aduk rata kembali sampai adonan tercampur merata dan berbentuk seperti krim.

3. Tambahkan Nanas Hiris Halus dan Pewarna Makanan

Selanjutnya, tambahkan nanas hiris halus ke dalam adonan dan aduk rata. Tambahkan juga pewarna makanan kuning secukupnya untuk memberikan warna kuning pada adonan kue nanas sederhana ini.

4. Pindahkan Adonan ke Dalam Loyang

Pindahkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dialasi dengan kertas roti. Ratakan permukaannya menggunakan spatula atau sendok kayu.

5. Panggang Kue Nanas Sederhana

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Setelah itu, panggang kue nanas sederhana selama 30-35 menit atau sampai matang. Jangan lupa untuk memeriksa kematangan kue dengan menusuknya menggunakan tusuk gigi. Jika tusuk gigi keluar bersih, berarti kue sudah matang.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Mencari Akar Kuadrat

6. Sajikan Kue Nanas Sederhana

Setelah kue nanas sederhana matang, angkat dan biarkan kue dingin terlebih dahulu sebelum dihidangkan. Kue nanas sederhana siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa yang membuat kue nanas sederhana ini enak?

Kue nanas sederhana ini enak karena memiliki rasa yang segar dan manis dari nanas, serta tekstur yang lembut dan renyah di bagian luar. Selain itu, kue nanas sederhana ini juga mudah dibuat dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di pasaran.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue nanas sederhana?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue nanas sederhana sekitar 45-60 menit, tergantung pada keahlian dan keterampilan kita dalam memasak. Namun, waktu ini belum termasuk waktu mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

3. Bisakah kue nanas sederhana ini disimpan?

Ya, kue nanas sederhana ini dapat disimpan dalam wadah tertutup di dalam lemari es atau kulkas selama 2-3 hari. Namun, sebaiknya kue dimakan segera setelah keluar dari oven agar lebih enak.

4. Apa saja variasi kue nanas selain kue nanas sederhana?

Beberapa variasi kue nanas yang bisa dicoba adalah kue nanas keju, kue nastar, kue tart nanas, dan masih banyak lagi. Setiap varian kue nanas memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Kue Nanas Sederhana