Cara Membuat Kue Enak Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Sebagai pecinta makanan, kue merupakan salah satu makanan yang sangat disukai oleh hampir semua orang. Kue tidak hanya menjadi camilan yang nikmat, tetapi juga bisa menjadi hadiah yang istimewa bagi orang yang terkasih. Namun, terkadang membuat kue terlihat sulit dan membutuhkan banyak waktu. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat kue enak sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pembuatan kue, tentunya kamu harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan untuk membuat kue enak sederhana:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
200 gram
Gula pasir
100 gram
Minyak goreng
100 ml
Telur
2 butir
Baking powder
1 sendok teh
Susu kental manis
1 sachet
Pewarna makanan
Sesuai selera

Cara Membuat

1. Siapkan adonan

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, dan baking powder dalam satu wadah. Aduk rata. Selanjutnya, masukkan minyak goreng dan telur ke dalam adonan tepung. Aduk rata kembali hingga adonan tercampur dengan baik.

2. Tambahkan pewarna makanan

Jika kamu ingin memberikan warna pada kue, tambahkan pewarna makanan sesuai selera dan aduk rata hingga warna tercampur merata.

3. Masukkan susu kental manis

Setelah itu, masukkan susu kental manis ke dalam adonan dan aduk rata hingga tercampur merata.

4. Panggang adonan

Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang adonan. Jika tidak memiliki oven, kamu bisa memanggang menggunakan panci atau wajan anti lengket. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin tipis-tipis. Panggang adonan pada suhu 160 derajat Celcius selama 30 menit hingga matang dan berwarna keemasan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Saringan Air Sederhana di Rumah

FAQ

1. Apakah tepung terigu yang digunakan harus khusus untuk kue?

Ya, tepung terigu yang digunakan sebaiknya khusus untuk kue. Tepung terigu khusus untuk kue memiliki kandungan gluten yang lebih rendah sehingga kue menjadi lebih lembut.

2. Apa yang harus dilakukan jika adonan terlalu kental?

Jika adonan terlalu kental, kamu bisa menambahkan sedikit susu cair atau air untuk melunakkan adonan.

3. Apakah kue akan menjadi lebih enak jika ditambahkan keju atau cokelat?

Tentu saja! Kamu bisa menambahkan bahan-bahan ekstra seperti keju atau cokelat ke dalam adonan kue agar rasa kue lebih bervariasi dan lezat.

Kesimpulan

Demikianlah cara membuat kue enak sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang sederhana, kamu bisa menikmati kue enak kapan saja tanpa harus membeli di toko kue. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Kue Enak Sederhana