Cara Membuat Jebakan Burung Gereja Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat jebakan burung gereja yang sederhana. Jebakan burung ini biasanya dibuat untuk menangkap burung yang kerap masuk ke dalam lingkungan rumah. Dengan membuat jebakan burung ini, Sobat Sederhana bisa menangkap burung tersebut dengan mudah dan tentunya tidak membahayakan burung tersebut.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum kita mulai membuat jebakan burung, Sobat Sederhana harus menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang diperlukan:

1.
Botol plastik bekas
2.
Kawat besi
3.
Paku
4.
Kain
5.
Biji jagung

Setelah alat dan bahan telah disiapkan, langkah selanjutnya adalah mulai membuat jebakan burung gereja.

Langkah Membuat Jebakan Burung Gereja Sederhana

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat jebakan burung gereja sederhana:

1. Potong Botol Plastik Bekas

Pertama-tama, potonglah botol plastik bekas menjadi dua bagian. Gunakanlah bagian bawah sebagai tempat jebakan dan bagian atas sebagai penutupnya.

2. Buat Lubang untuk Biji Jagung

Buatlah lubang kecil pada bagian bawah botol menggunakan paku. Lubang tersebut berguna untuk tempat biji jagung agar burung gereja tertarik untuk masuk dan mencari makanan.

3. Pasang Kawat Besi

Siapkan dua kawat besi dengan panjang sekitar 30 cm. Pasang kawat tersebut pada bagian atas botol dan jangan lupa untuk melengkungkannya agar mudah dibuka dan ditutup.

4. Buat Pintu Masuk Jebakan

Buatlah pintu masuk pada bagian bawah botol dengan memotong bagian tengah botol menggunakan cutter. Pastikan ukurannya cukup besar untuk memudahkan burung gereja masuk ke dalam jebakan.

5. Pasang Penutup Jebakan

Sletakan kain pada bagian atas botol dan pasanglah tutup botol menggunakan kawat besi. Pastikan tutup botol memiliki jarak yang cukup untuk memungkinkan burung gereja masuk ke dalam jebakan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Test Busi Sederhana

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah Jebakan Burung Gereja Sederhana Ini Aman?

Jebakan burung gereja sederhana yang dibuat dengan benar dan menggunakan bahan yang aman tidak akan membahayakan burung gereja.

2. Apakah Jebakan Burung Gereja Ini Legal?

Terkadang, menangkap burung gereja dianggap ilegal di beberapa negara, termasuk Indonesia. Pastikan untuk mengambil tindakan yang tepat agar tidak melanggar hukum.

3. Bagaimana Cara Mengeluarkan Burung dari Jebakan?

Untuk mengeluarkan burung dari jebakan, Sobat Sederhana cukup membuka kawat besi pada bagian atas botol dan mengeluarkan burung dari pintu masuk yang telah dibuat sebelumnya.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah membuat jebakan burung gereja sederhana di atas, Sobat Sederhana dapat membuat jebakan burung yang aman dan efektif. Ingatlah untuk mengambil tindakan yang benar agar tidak melanggar hukum dan mengganggu kelestarian alam.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Jebakan Burung Gereja Sederhana

https://youtube.com/watch?v=OIRPTNQr0us