Cara Membuat Hidden Blade Sederhana

Hello Sobat Sederhana, mungkin kamu pernah melihat film atau game yang menampilkan karakter yang menggunakan hidden blade di tangannya. Hidden blade sendiri merupakan senjata rahasia yang bisa keluar dengan mudah saat dibutuhkan. Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat hidden blade sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan untuk Membuat Hidden Blade

Sebelum memulai pembuatan hidden blade, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Nama Bahan
Jumlah
Pisau cukur bekas
1 buah
Kawat
2 meter
Karet gelang
1 buah
Paku
2 buah
Kayu
1 batang

Langkah-langkah Membuat Hidden Blade

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat hidden blade:

1. Potong Pisau Cukur Bekas

Pertama-tama kamu harus memotong pisau cukur bekas. Potong bagian yang runcing agar menjadi pisau yang lebih pendek. Setelah dipotong, bersihkan pisau dari sisa-sisa rambut atau kotoran yang menempel.

2. Siapkan Kawat

Kemudian siapkan kawat dengan panjang sekitar 2 meter. Ambil satu ujung kawat dan bengkokkan sedikit agar mudah dimasukkan ke dalam lubang pisau cukur.

3. Masukkan Kawat ke dalam Lubang Pisau Cukur

Masukkan ujung kawat yang dibengkokkan ke dalam lubang pisau cukur. Dorong kawat hingga terselip di dalam pisau cukur dan keluar di bagian lainnya.

4. Pasang Karet Gelang

Setelah itu, ambil karet gelang dan pasang ke ujung kawat yang keluar dari lubang pisau cukur. Karet gelang ini berfungsi sebagai pegangan dan juga untuk memperkuat kawat.

5. Pasang Kayu sebagai Pegangan

Kemudian, pasang kayu sebagai pegangan untuk hidden blade. Ambil kayu dan ukur panjangnya sesuai dengan keinginan. Setelah itu, potong kayu hingga sesuai ukuran dan lubangi kayu dengan paku. Lalu, masukkan kawat yang sudah dipasang karet gelang ke dalam lubang kayu yang telah dipaku.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Opor Ayam Sederhana

6. Selesai

Setelah semua bahan dipasang dengan benar, hidden blade sederhana sudah bisa digunakan. Caranya dengan menarik karet gelang dan pisau akan keluar dari lubang kayu tersebut.

FAQ tentang Hidden Blade

Q: Apakah hidden blade hanya digunakan di film atau game saja?

A: Hidden blade memang sering digunakan sebagai senjata rahasia di film atau game. Namun, sebenarnya hidden blade sudah ada sejak zaman dahulu dan digunakan sebagai senjata oleh beberapa kelompok tertentu.

Q: Apakah membuat hidden blade tidak berbahaya?

A: Membuat hidden blade memang tidak mudah dan juga berbahaya. Pisau yang tajam dan kawat yang ditekuk bisa melukai kamu. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah memahami langkah-langkah dengan benar dan hati-hati saat melakukan pembuatan hidden blade.

Q: Apakah hidden blade bisa dilepas dan dipasang kembali?

A: Hidden blade yang sederhana seperti ini tidak bisa dilepas dan dipasang kembali. Namun, kamu bisa membuat hidden blade dengan sistem yang lebih kompleks agar bisa dilepas dan dipasang kembali.

Q: Apakah hidden blade legal untuk dimiliki?

A: Hidden blade dianggap sebagai senjata tajam dan tidak boleh dimiliki secara bebas. Pastikan kamu sudah memahami aturan dalam hal kepemilikan senjata sebelum membuat atau membeli hidden blade.

Q: Apakah hidden blade efektif sebagai senjata?

A: Sebenarnya efektivitas hidden blade tergantung pada penggunaannya. Namun, karena hidden blade tergolong senjata rahasia dan tidak bisa digunakan secara terang-terangan, banyak yang meragukan efektivitasnya dalam pertarungan nyata.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Hidden Blade Sederhana