Cara Membuat Es Oreo Sederhana

Hello Sobat Sederhana, kali ini kita akan berbagi resep es oreo yang mudah dan praktis untuk kamu coba di rumah. Siapa yang tidak suka dengan es krim yang lezat dan segar terlebih lagi dengan tambahan oreo yang renyah di dalamnya. Yuk langsung saja kita simak cara membuatnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

Sebelum memulai proses pembuatan es oreo, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan
Jumlah
Susu cair
500 ml
Krim kental
200 ml
Gula pasir
200 gram
Biskuit oreo
10-12 buah

Jangan lupa juga menyiapkan wadah atau baskom yang cukup besar, serta bahan-bahan lain yang dibutuhkan seperti mixer, sendok, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah Pembuatan Es Oreo:

1. Membuat Adonan Dasar

Pertama-tama, kamu harus membuat adonan dasar terlebih dahulu dengan mencampurkan susu cair, krim kental dan gula pasir ke dalam wadah dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Pastikan gula benar-benar larut dan tidak ada gumpalan.

2. Menghancurkan Biskuit Oreo

Selanjutnya, hancurkan biskuit oreo kecil-kecil atau sesuai dengan selera kamu. Bisa dengan menghancurkannya menggunakan tangan atau dengan menggunakan alat seperti gilingan atau blender. Simpan oreo yang sudah dihancurkan ke dalam wadah terpisah.

3. Menggabungkan Adonan dan Oreo

Setelah adonan dasar dan oreo siap, kamu bisa mencampurkan keduanya ke dalam satu wadah dan aduk rata menggunakan mixer atau sendok hingga benar-benar tercampur merata.

4. Memasukkan ke Dalam Freezer

Selanjutnya, masukkan adonan es oreo ke dalam freezer dan biarkan beku selama kurang lebih 6 jam atau hingga benar-benar beku. Pastikan juga untuk mengaduk adonan setiap 30 menit sekali agar es oreo tidak membeku dan keras.

TRENDING 🔥  Cara Menyambungkan Lampu Aquascape Sederhana

5. Sajikan dan Nikmati

Setelah es oreo benar-benar beku, kamu bisa menyajikannya dengan cara memasukkan es oreo yang sudah jadi ke dalam wadah atau gelas dan menambahkan topping sesuai dengan selera. Es oreo siap untuk dinikmati!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara memastikan es oreo tidak terlalu keras?

Untuk memastikan es oreo tidak terlalu keras, kamu cukup mengaduk adonan setiap 30 menit sekali saat proses pembekuan berlangsung. Hal ini akan membuat es oreo tetap lembut dan enak untuk dinikmati.

2. Bisakah saya menggunakan biskuit oreo yang sudah dihancurkan?

Tentu saja bisa. Jika kamu tidak ingin repot dalam menghancurkan biskuit oreo, kamu bisa membeli oreo yang sudah dihancurkan atau mengolah biskuit oreo yang sudah tidak terpakai di rumah.

3. Apa saja topping yang bisa ditambahkan ke dalam es oreo?

Topping yang bisa ditambahkan ke dalam es oreo sangat beragam, seperti saus coklat, saus karamel, meses, buah-buahan, dan lain sebagainya. Kamu bisa menambahkan topping sesuai dengan seleramu.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Cara Membuat Es Oreo Sederhana