Cara Membuat Es Krim Oreo Sederhana Tanpa Mixer

Halo Sobat Sederhana, Es Krim adalah salah satu camilan yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama pada saat musim panas tiba. Nah, pada kesempatan kali ini, Saya akan berbagi resep Es Krim Oreo yang sederhana dan mudah dibuat tanpa menggunakan mixer. Yuk, disimak caranya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan Es Krim Oreo, pastikan Sobat Sederhana telah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan
Jumlah
Whipping cream
500 ml
Susu cair
200 ml
Gula pasir
100 gr
Oreo
8 buah

Langkah-langkah Pembuatan

Berikut ini adalah tahapan cara membuat Es Krim Oreo sederhana tanpa mixer:

1. Siapkan Wadah dan Mixer

Pertama-tama, siapkan wadah kaca atau plastik yang besar dan mixer. Pastikan keduanya dalam kondisi bersih dan kering sebelum digunakan.

2. Hancurkan Oreo

Hancurkan Oreo dengan cara memasukkannya ke dalam plastik dan dihancurkan menggunakan gilingan atau digeprek dengan menggunakan rolling pin hingga berukuran kecil-kecil.

3. Campurkan Bahan

Setelah Oreo dihancurkan, campurkan whipping cream, susu cair dan gula pasir ke dalam wadah yang telah disiapkan tadi. Aduk dengan menggunakan spatula hingga semua bahan tercampur sempurna.

4. Tambahkan Oreo yang Telah Dihancurkan

Setelah semua bahan tercampur sempurna, tambahkan Oreo yang telah dihancurkan tadi ke dalam adonan. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

5. Bekukan Adonan

Setelah semua bahan tercampur rata, bekukan adonan dalam freezer selama 6 jam atau lebih. Pastikan es krim telah membeku sempurna sebelum dihidangkan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan cara membuat Es Krim Oreo sederhana tanpa mixer:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Gilingan Daging Sederhana

1. Apakah bisa menggunakan Oreo yang berbeda rasa?

Tentu saja bisa. Sobat Sederhana bisa bereksperimen dengan variasi rasa Oreo yang berbeda untuk menghasilkan es krim yang berbeda pula.

2. Berapa lama es krim harus dibekukan?

Es krim harus dibekukan minimal 6 jam atau lebih. Pastikan es krim telah membeku sempurna sebelum dihidangkan.

3. Apakah bisa menggunakan susu cair non-fat?

Bisa, namun susu cair non-fat akan menghasilkan es krim yang kurang kental dan krimi. Sebaiknya menggunakan susu cair biasa atau full cream untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Bagaimana jika tidak punya mixer?

Tidak masalah, Sobat Sederhana bisa menggunakan spatula atau sendok untuk mengaduk adonan hingga tercampur sempurna. Namun, pastikan adonan benar-benar tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan yang tersisa.

5. Bisakah menggunakan whipping cream instan?

Bisa, namun whipping cream instan akan menghasilkan es krim yang kurang kental dan creamy dibandingkan dengan menggunakan whipping cream biasa.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang cara membuat Es Krim Oreo sederhana tanpa mixer ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana yang ingin mencoba membuat camilan yang mudah dan sederhana. Jangan lupa untuk bereksperimen dengan variasi rasa dan bahan yang lain untuk menghasilkan es krim yang lebih unik dan lezat. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Es Krim Oreo Sederhana Tanpa Mixer