Cara Membuat Es Krim Milo Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan berbicara mengenai cara membuat es krim milo sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Siapa yang tidak suka es krim? Terlebih lagi jika es krim tersebut beraroma coklat yang manis dari milo. Yuk, simak cara membuat es krim milo sederhana berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses membuat es krim milo, tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

Bahan
Jumlah
Susu cair
500 ml
Milo
5 sdm
Gula pasir
100 gr
Maizena
3 sdm
Garam
1/4 sdt

Setelah semua bahan terkumpul, saatnya memulai proses pembuatan es krim milo sederhana.

Cara Membuat

Proses pembuatan es krim milo sederhana terdiri dari beberapa langkah sederhana yang mudah diikuti. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Campurkan Bahan

Pertama-tama, campurkan susu cair, milo, gula pasir, maizena, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

Langkah 2: Panaskan di atas Api Kecil

Panaskan adonan es krim milo yang sudah dicampurkan sebelumnya di atas api kecil. Aduk-aduk adonan terus-menerus hingga mendidih. Pastikan api yang digunakan tidak terlalu besar agar adonan tidak mudah menggumpal dan tekstur es krim terjaga dengan baik.

Langkah 3: Dinginkan Adonan

Setelah adonan es krim milo mendidih, angkat dari kompor dan biarkan adonan dingin terlebih dahulu. Kamu bisa menunggu hingga suhu adonan cukup dingin dan tidak lagi panas sebelum memasukkannya ke dalam kulkas.

Langkah 4: Simpan di Kulkas

Setelah adonan cukup dingin, masukkan ke dalam kulkas selama beberapa jam. Tunggu hingga es krim milo benar-benar beku dan siap untuk disajikan.

TRENDING 🔥  Cara Kerja Rangkaian Osilator LC Sederhana

Langkah 5: Sajikan Es Krim Milo

Setelah es krim milo selesai dibekukan di dalam kulkas, kamu bisa menyajikannya di dalam mangkuk atau gelas. Tambahkan topping seperti coklat serut atau kacang-kacangan sesuai selera. Es krim milo sederhana siap dinikmati.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan mengenai cara membuat es krim milo sederhana:

1. Apa yang membuat es krim milo sederhana ini berbeda dengan es krim lainnya?

Es krim milo sederhana memiliki aroma coklat khas dari milo yang membuat rasanya semakin nikmat.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim milo sederhana ini?

Proses pembuatan es krim milo sederhana membutuhkan waktu sekitar 4-6 jam.

3. Bisakah susu utuh digunakan sebagai bahan pembuat es krim milo?

Ya, kamu bisa menggunakan susu utuh sebagai bahan pembuat es krim milo. Namun, pastikan untuk membuat adonan yang lebih kental agar tekstur es krim tidak terlalu cair.

4. Cocokkah es krim milo sederhana ini untuk dijual?

Es krim milo sederhana ini cocok untuk dijual karena bahan-bahannya mudah didapat dan tidak memakan banyak waktu dalam pembuatannya.

Kesimpulan

Itulah cara membuat es krim milo sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Sebenarnya, membuat es krim tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan bahan yang tepat dan beberapa langkah sederhana, kamu bisa menciptakan es krim yang lezat dan menenangkan selera. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Es Krim Milo Sederhana