Cara Membuat Es Krim Chocolatos Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan berbicara tentang bagaimana cara membuat es krim chocolatos yang sederhana. Siapa yang tidak suka es krim? Apalagi es krim yang dibuat dengan coklat yang gurih dan manis. Selain itu, es krim chocolatos juga sangat mudah untuk dibuat di rumah, dan tentunya lebih sehat dan terjangkau harganya dibandingkan membeli es krim yang sudah jadi di toko-toko. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita mulai membuat es krim chocolatos sederhana ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum membuat es krim chocolatos sederhana ini, ada beberapa bahan yang harus kita sediakan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Susu cair
500 ml
Gula pasir
100 gram
Coklat bubuk
50 gram
Chocolatos drink
1 sachet
Vanili
1/2 sendok teh

Langkah-langkah Membuat Es Krim Chocolatos Sederhana

Langkah 1: Mencampurkan Susu Cair dan Gula Pasir

Langkah pertama dalam membuat es krim chocolatos sederhana adalah mencampurkan susu cair dan gula pasir dalam sebuah wadah. Aduk hingga gula benar-benar larut dalam susu cair.

Langkah 2: Menambahkan Coklat Bubuk dan Chocolatos Drink

Setelah gula benar-benar larut dalam susu cair, tambahkan coklat bubuk dan chocolatos drink. Aduk hingga seluruh bahan tercampur rata.

Langkah 3: Menghangatkan Adonan

Panaskan adonan yang telah tercampur tersebut dengan api sedang. Aduk terus menerus hingga campuran tersebut mendidih. Setelah itu, masak selama 2-3 menit dengan api yang kecil.

Langkah 4: Menambahkan Vanili

Setelah adonan direbus selama 2-3 menit dengan api kecil, matikan api dan tambahkan vanili. Aduk hingga vanili tercampur rata dalam adonan.

Langkah 5: Menyimpan Adonan dalam Freezer

Setelah adonan tercampur rata, tuangkan adonan dalam sebuah wadah, dan simpan dalam freezer. Aduk adonan setiap 30 menit sekali untuk mencegah pembentukan kristal es yang besar.

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Membuat Tempat Tidur Kucing Sederhana

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya bisa mengganti susu cair dengan susu kental manis?

Tidak, karena kental manis sudah memiliki rasa manis yang cukup tinggi. Jika digunakan, es krim chocolatos yang dihasilkan akan terlalu manis dan tidak seimbang dengan rasa coklatnya.

2. Apakah saya bisa menggunakan coklat batangan untuk membuat chocolatos?

Tidak, karena coklat batangan terlalu padat dan tidak akan larut dengan baik dalam es krim. Sebaiknya menggunakan coklat bubuk yang telah direndam air hangat.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim chocolatos sederhana?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim chocolatos sederhana adalah sekitar 3-4 jam, tergantung pada kecepatan freezing dalam freezer.

Penutup

Nah, itulah cara membuat es krim chocolatos sederhana yang dapat Sobat Sederhana coba di rumah. Dalam membuat es krim chocolatos sederhana ini, pastikan bahan-bahan sudah disiapkan dengan rapi dan sesuai dengan takarannya. Selain itu, jangan lupa untuk mengaduk adonan setiap 30 menit sekali untuk mencegah pembentukan kristal es yang besar dan membuat es krim chocolatos sederhana ini semakin lezat untuk dinikmati.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Es Krim Chocolatos Sederhana