Cara Membuat Es Kepal Milo Sederhana Tanpa Blender untuk Sobat Sederhana

Hello Sobat Sederhana, kali ini kita akan berbagi resep membuat es kepal Milo yang sederhana tanpa menggunakan blender. Es kepal Milo adalah minuman yang sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan muda. Selain rasanya yang enak, es kepal Milo juga mudah dibuat di rumah. Tanpa berlama-lama lagi, simak cara membuatnya di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai, pastikan Sobat Sederhana telah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Susu kental manis
1 kaleng
Milo bubuk
3 sachet
Air matang
400 ml
Es batu
secukupnya

Pastikan bahan-bahan di atas tersedia sebelum Sobat Sederhana memulai pembuatan es kepal Milo.

Langkah-langkah Membuat Es Kepal Milo Sederhana Tanpa Blender

1. Siapkan Wadah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan wadah untuk membuat es kepal Milo. Gunakan wadah yang cukup besar agar bahan-bahan dapat dicampur dengan baik.

2. Campurkan Susu Kental Manis dengan Milo Bubuk

Selanjutnya, masukkan susu kental manis ke dalam wadah yang telah disiapkan. Kemudian tambahkan 3 sachet Milo bubuk ke dalam susu kental manis. Aduk hingga tercampur dengan baik.

3. Tambahkan Air Matang

Setelah susu kental manis dan Milo bubuk tercampur dengan baik, tambahkan air matang ke dalam wadah. Aduk kembali hingga semuanya tercampur rata.

4. Siapkan Es Batu

Selanjutnya, siapkan es batu di dalam sebuah wadah atau gelas.

5. Tuangkan Es Kepal Milo ke atas Es Batu

Setelah es batu disiapkan, tuangkan campuran es kepal Milo yang telah dibuat tadi ke dalam wadah atau gelas yang berisi es batu. Pastikan es kepal Milo menutupi seluruh permukaan es batu.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Sabun Mandi dengan NaOH atau KOH Sederhana

6. Sajikan dan Nikmati Es Kepal Milo Sederhana Tanpa Blender

Es kepal Milo siap untuk disajikan dan dinikmati. Sobat Sederhana dapat menambahkan topping sesuai dengan selera, seperti kacang, sereal, atau cokelat bubuk.

FAQ tentang Es Kepal Milo

1. Apa itu Es Kepal Milo?

Es kepal Milo adalah minuman berbahan dasar susu kental manis dan Milo bubuk yang dicampur dengan air dan disajikan dengan es batu di atasnya.

2. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Es Kepal Milo?

Untuk membuat Es Kepal Milo sederhana tanpa blender, Sobat Sederhana membutuhkan susu kental manis, Milo bubuk, air matang, dan es batu.

3. Bagaimana cara membuat Es Kepal Milo sederhana tanpa blender?

Campurkan susu kental manis dan Milo bubuk, tambahkan air matang, dan aduk hingga tercampur rata. Tuangkan campuran ke atas es batu dan tambahkan topping sesuai dengan selera.

4. Apa saja topping yang dapat ditambahkan ke dalam Es Kepal Milo?

Topping yang dapat ditambahkan ke dalam Es Kepal Milo antara lain kacang, sereal, atau cokelat bubuk.

5. Apa kelebihan Es Kepal Milo?

Es Kepal Milo memiliki rasa yang enak dan mudah dibuat di rumah. Selain itu, minuman ini juga sangat cocok dinikmati di musim panas.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara mudah membuat Es Kepal Milo sederhana tanpa menggunakan blender. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang mudah diikuti, Sobat Sederhana dapat menikmati minuman yang enak ini di rumah. Jangan lupa untuk menambahkan topping sesuai dengan selera. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Es Kepal Milo Sederhana Tanpa Blender untuk Sobat Sederhana