Cara Membuat Cheese Cake Lumer Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka kue? Kue adalah salah satu makanan yang paling disukai di seluruh dunia. Ada banyak jenis kue yang dapat Anda buat, mulai dari kue basah, kue kering, hingga kue tart. Tapi, apakah Anda pernah mencoba membuat cheese cake lumer sederhana? Jika belum, jangan khawatir. Kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat cheese cake lumer sederhana yang enak dan lezat!

1. Memilih Bahan untuk Cheese Cake Lumer Sederhana

Salah satu kunci untuk membuat cheese cake lumer sederhana yang lezat adalah memilih bahan yang berkualitas. Berikut beberapa bahan yang Anda butuhkan:

Bahan
Jumlah
Biskuit Maria
200 gram
Mentega
80 gram
Krim keju
200 gram
Gula pasir
100 gram
Susu UHT
100 ml
Jus lemon
2 sendok makan
Vanili bubuk
1 sendok makan

2. Membuat Adonan Cheese Cake

Selanjutnya, Anda perlu membuat adonan cheese cake. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Pertama

Pertama-tama, tumbuk biskuit Maria sampai halus menggunakan blender atau food processor. Jika Anda tidak memiliki blender atau food processor, Anda dapat menumbuk biskuit secara manual menggunakan rolling pin.

Langkah Kedua

Setelah itu, lelehkan mentega lalu campurkan dengan biskuit Maria yang telah ditumbuk halus. Aduk rata.

Langkah Ketiga

Setelah itu, ambil loyang bulat dengan diameter 20 cm. Oleskan mentega pada permukaannya, lalu letakkan adonan biskuit di atasnya. Ratakan dan padatkan adonan dengan menggunakan sendok.

Langkah Keempat

Untuk membuat adonan cheese cake, campurkan krim keju, gula pasir, susu UHT, jus lemon, dan vanili bubuk. Aduk rata dengan menggunakan mixer atau whisk.

Langkah Kelima

Tuang adonan cheese cake di atas adonan biskuit. Ratakan dan padatkan adonan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kincir Angin Sederhana

3. Memanggang Cheese Cake Lumer Sederhana

Setelah adonan cheese cake siap, selanjutnya adalah memanggangnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Pertama

Preheat oven pada suhu 150 derajat Celsius.

Langkah Kedua

Letakkan loyang yang berisi adonan cheese cake di dalam oven. Panggang selama 30-40 menit. Jangan membuka oven selama proses pemanggangan berlangsung, karena bisa mengganggu proses pengembangan adonan.

Langkah Ketiga

Setelah proses pemanggangan selesai, keluarkan loyang dari dalam oven. Biarkan adonan cheese cake dingin di suhu ruang selama 10-15 menit.

4. Menyajikan Cheese Cake Lumer Sederhana

Selanjutnya, cheese cake sudah siap untuk disajikan. Anda dapat menambahkan topping, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau cokelat serut di atasnya. Potong-potong cheese cake dan sajikan.

FAQ tentang Cara Membuat Cheese Cake Lumer Sederhana

1. Apakah saya dapat menggunakan biskuit lain selain biskuit Maria untuk membuat adonan biskuit?

Ya, Anda dapat menggunakan biskuit lain, seperti Oreo atau Digestive biscuit. Namun, rasanya akan sedikit berbeda jika menggunakan biskuit yang berbeda.

2. Apakah saya dapat menggunakan cream cheese untuk membuat adonan cheese cake?

Ya, Anda dapat menggunakan cream cheese sebagai pengganti krim keju. Namun, rasanya akan berbeda sedikit.

3. Apakah saya dapat membuat cheese cake lumer sederhana tanpa oven?

Ya, Anda dapat membuat cheese cake lumer sederhana tanpa oven. Anda dapat menggunakan rice cooker atau panci kukus untuk memanggangnya. Namun, proses memanggang akan memakan waktu lebih lama.

5. Kesimpulan

Sekarang, Anda telah belajar cara membuat cheese cake lumer sederhana yang enak dan lezat. Ingatlah untuk memilih bahan berkualitas, mengikuti langkah-langkah yang benar, dan memanggang adonan dengan baik. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan cheese cake lumer sederhana yang sempurna. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Cilok Sederhana untuk Dijual

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Sederhana