Cara Membuat Cake Red Velvet Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan kue red velvet? Kue ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Tidak heran jika banyak orang yang ingin membuatnya di rumah. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan cara membuat cake red velvet sederhana yang mudah diikuti. Yuk, simak!

1. Persiapan Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue red velvet, tentu kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Gula pasir
200 gram
Margarin
100 gram
Susu cair
100 ml
Cokelat bubuk
2 sendok makan
Pewarna makanan merah
secukupnya
Baking powder
1 sendok teh
Essence vanila
1 sendok teh
Telur
3 butir
Perasan jeruk nipis
secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa mulai membuat kue red velvet yang lezat ini.

2. Cara Membuat Cake Red Velvet Sederhana

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kue red velvet yang sederhana:

A. Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan loyang dengan cara memberikannya sedikit margarin agar kue tidak lengket ketika sudah matang. Lalu, panaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius.

B. Langkah Kedua

Siapkan sebuah wadah dan campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan cokelat bubuk. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

C. Langkah Ketiga

Campurkan susu cair, essence vanila, pewarna makanan merah, dan perasan jeruk nipis pada wadah yang berbeda. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

D. Langkah Keempat

Pecahkan tiga butir telur, pisahkan kuningnya dari putihnya. Lalu, kocok putih telur hingga mengembang dan kaku. Setelah itu, campurkan kuning telur dengan margarin yang sudah dicairkan. Aduk hingga tercampur rata.

TRENDING 🔥  Cara dan Teknik Menciptakan Grafik Sederhana

E. Langkah Kelima

Campurkan bahan pada wadah yang berbeda secara bertahap. Pertama, campurkan campuran tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan cokelat bubuk ke dalam kuning telur dan margarin yang sudah tercampur rata. Aduk hingga semua bahan tercampur. Lalu, tuangkan campuran susu cair, essence vanila, pewarna makanan merah, dan perasan jeruk nipis ke dalam adonan dan aduk kembali hingga seluruh bahan tercampur merata.

F. Langkah Keenam

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Panggang adonan selama 45-50 menit atau hingga matang. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin. Kue red velvet sederhana Anda siap disajikan!

3. FAQ

Apa itu kue red velvet?

Kue red velvet adalah kue dengan rasa yang lembut dan tekstur yang lembut. Kue ini biasanya berwarna merah dan disajikan bersama dengan cream cheese frosting.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue red velvet sederhana?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue red velvet sederhana adalah sekitar 1 jam, termasuk waktu mempersiapkan bahan-bahannya.

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue red velvet sederhana?

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue red velvet sederhana antara lain tepung terigu, gula pasir, margarin, susu cair, cokelat bubuk, pewarna makanan merah, baking powder, essence vanila, dan telur.

Bisakah kue red velvet disimpan dalam lemari es?

Iya, kue red velvet bisa disimpan dalam lemari es untuk menjaga kesegarannya. Kue ini bisa bertahan selama 3-4 hari jika disimpan dengan benar.

Apakah kue red velvet sulit dibuat?

Tidak, kue red velvet sederhana mudah dibuat asal mengikuti panduan yang tepat dan teliti dalam penggunaan bahan-bahan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Program Sederhana Menggunakan Turbo Pascal

4. Penutup

Nah, itulah cara membuat cake red velvet sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Dengan mengikuti resep di atas, kamu bisa menikmati kue red velvet yang lezat kapan saja. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Cake Red Velvet Sederhana