CARA MEMBUAT BESKEM SEDERHANA

Halo Sobat Sederhana, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat beskem sederhana. Beskem atau bekal sekolah merupakan kebutuhan pokok bagi para pelajar dan mahasiswa. Selain untuk menghemat biaya makan, membawa bekal dari rumah juga lebih sehat dibandingkan dengan membeli makanan di luar. Nah, tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak cara membuat beskem sederhana yang enak dan sehat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat beskem, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Nasi
1 porsi
Ayam suwir
50 gram
Timun
50 gram
Wortel
50 gram
Kacang tanah goreng
50 gram
Minyak goreng
secukupnya

Dengan bahan-bahan di atas, kamu sudah bisa membuat beskem sederhana yang enak dan praktis.

Langkah-langkah pembuatan beskem sederhana

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat beskem sederhana:

1. Menyiapkan nasi

Pertama-tama, masak nasi seperti biasa dan dinginkan terlebih dahulu.

2. Menyiapkan ayam suwir

Panaskan minyak goreng di dalam wajan, kemudian masukkan ayam suwir dan tumis hingga matang. Setelah itu, sisihkan ayam suwir di dalam mangkuk terpisah.

3. Memotong timun dan wortel

Cuci bersih timun dan wortel, kemudian iris tipis-tipis.

4. Menggoreng kacang tanah

Panaskan minyak goreng di dalam wajan, kemudian goreng kacang tanah hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

5. Menata bahan di dalam kotak bekal

Setelah semua bahan siap, tata nasi, ayam suwir, timun, wortel, dan kacang tanah goreng di dalam kotak bekal. Beskem sederhana yang enak dan sehat siap untuk dibawa ke sekolah atau kampus.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Panggang Sederhana untuk Sobat Sederhana

Tips dan Trik

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk membuat beskem sederhana:

1. Jangan terlalu banyak menggoreng bahan

Usahakan untuk menggoreng kacang tanah dan ayam suwir secukupnya saja agar beskem tetap sehat dan tidak terlalu berminyak.

2. Tambahkan bahan lain sesuai selera

Kamu bisa menambahkan bahan lain seperti telur dadar, sayuran, atau lauk pauk lain yang kamu sukai untuk membuat beskem lebih variatif.

3. Gunakan kotak bekal yang praktis

Pilihlah kotak bekal yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja agar beskem tetap segar dan enak saat disantap di sekolah atau kampus.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar beskem sederhana:

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat beskem sederhana?

Untuk membuat beskem sederhana, kamu membutuhkan nasi, ayam suwir, timun, wortel, kacang tanah goreng, dan minyak goreng secukupnya.

2. Apa manfaat membawa beskem dari rumah?

Membawa beskem dari rumah lebih sehat dibandingkan dengan membeli makanan di luar. Selain itu, kamu juga bisa menghemat biaya makan.

3. Bagaimana cara menghindari beskem yang basi?

Untuk menghindari beskem yang basi, pastikan kamu menggunakan kotak bekal yang praktis dan mudah dibuka-tutup agar udara tidak terjebak di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan es batu di dalam kotak bekal untuk menjaga suhu makanan tetap sejuk.

4. Apa saja variasi bahan lain yang bisa ditambahkan pada beskem sederhana?

Bahan lain yang bisa ditambahkan pada beskem sederhana antara lain telur dadar, sayuran, atau lauk pauk lain yang kamu sukai.

5. Bagaimana cara mengemas beskem agar tetap enak saat disantap?

Agar beskem tetap enak saat disantap, kamu bisa mengemasnya dengan rapi dan menggunakan kotak bekal yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Filter Air Sederhana Untuk Rumah Tangga

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, kita bisa simpulkan bahwa membuat beskem sederhana tidaklah sulit dan membutuhkan bahan yang mudah didapat di pasar. Dengan membuat beskem sendiri, kamu bisa menghemat biaya makan dan memastikan makanan yang kamu konsumsi lebih sehat dan bergizi. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya

CARA MEMBUAT BESKEM SEDERHANA