Cara Memasak Mie Ayam Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara memasak mie ayam sederhana. Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya mie ayam dijual di warung pinggir jalan ataupun di restoran dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, bagaimana jika kita ingin membuat mie ayam sendiri di rumah? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie ayam sederhana cukup mudah didapatkan dan tidak terlalu banyak. Berikut bahan-bahannya:

Bahan
Jumlah
Mie instan
1 bungkus
Ayam fillet
200 gram
Bawang putih
3 siung
Kecap manis
2 sendok makan
Minyak goreng
secukupnya
Air
500 ml
Garam
secukupnya
Lada bubuk
secukupnya
Kucai
secukupnya

Langkah-langkah pembuatan mie ayam sederhana:

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat mie ayam sederhana:

1. Merebus mie instan

Langkah pertama dalam membuat mie ayam sederhana adalah merebus mie instan. Siapkan panci dan isi dengan air kemudian rebus air hingga mendidih. Setelah itu masukkan mie instan ke dalam air mendidih dan masak hingga mie empuk. Setelah mie empuk, tiriskan air dan sisihkan mie.

2. Memotong ayam fillet

Selanjutnya, potong ayam fillet menjadi bagian kecil-kecil sesuai dengan selera. Potong juga bawang putih menjadi bagian-bagian kecil.

3. Menumis bawang putih dan ayam fillet

Setelah bawang putih dan ayam fillet dipotong, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan ayam fillet. Tumis ayam fillet hingga matang.

4. Menambahkan kecap manis dan air

Setelah ayam fillet matang, tambahkan kecap manis secukupnya dan air ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam ayam fillet. Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya sesuai dengan selera.

TRENDING 🔥  IC 555 Multivibrator Astabil Cara Kerja Sederhana PPT

5. Menambahkan mie instan

Setelah semua bahan tercampur rata, masukkan mie instan yang sudah direbus tadi ke dalam wajan. Aduk rata hingga mie tercampur dengan bumbu dan ayam fillet.

6. Menambahkan kucai

Setelah semua bahan tercampur rata, tambahkan kucai secukupnya untuk memberikan aroma dan rasa segar pada mie ayam sederhana kita.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah mie instan yang digunakan bisa diganti dengan mie biasa?

Iya, mie instan bisa diganti dengan mie biasa. Namun, jika ingin lebih praktis dan cepat, bisa menggunakan mie instan.

2. Apakah makanan ini cocok untuk diet?

Baik mie maupun ayam fillet merupakan sumber karbohidrat dan protein yang cukup baik untuk tubuh. Namun, jika sedang menjalani program diet sebaiknya mengurangi porsi mie instan dan menggantinya dengan sayuran.

3. Apakah kecap manis bisa diganti dengan kecap asin?

Iya, kecap manis bisa diganti dengan kecap asin. Namun, rasa mie ayam sederhana akan berbeda dengan jika menggunakan kecap manis.

Kesimpulan

Itulah tadi cara mudah dalam membuat mie ayam sederhana yang bisa kita coba di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita bisa menikmati mie ayam sederhana yang enak dan sehat tanpa perlu keluar rumah. Selamat mencoba Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Memasak Mie Ayam Sederhana