Cara Memasak Iga Sapi Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Kali ini saya akan berbagi resep sederhana untuk memasak iga sapi. Iga sapi adalah daging yang enak dan lezat apabila dimasak dengan benar. Di artikel ini, saya akan memberikan tips dan trik untuk memasak iga sapi sederhana yang lezat dan empuk.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai memasak, pastikan semua bahan yang dibutuhkan sudah lengkap. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak iga sapi sederhana:

Bahan
Jumlah
Iga sapi
1 kg
Bawang merah
10 butir
Bawang putih
5 siung
Cabai merah
5 buah
Cabai rawit
10 buah
Jahe
1 ruas jari
Daun salam
3 lembar
Serai
2 batang
Gula merah
100 gr
Garam
secukupnya
Air
secukupnya

Cara Memasak

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasak iga sapi sederhana:

1. Persiapan Iga Sapi

Pertama-tama, bersihkan iga sapi dengan air mengalir. Gunakan pisau untuk membersihkan sisa lemak atau daging yang tersisa dan potong menjadi potongan-potongan yang sesuai.

2. Tumis Bumbu

Tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, jahe, daun salam, dan serai hingga harum.

3. Tambahkan Iga Sapi dan Gula Merah

Tambahkan potongan iga sapi ke dalam tumisan bumbu dan aduk rata. Tambahkan gula merah dan aduk kembali hingga gula merah larut.

4. Tambahkan Air

Tambahkan air secukupnya hingga menutupi iga sapi dan bumbu. Aduk rata dan biarkan mendidih.

5. Masak Iga Sapi

Kecilkan api dan biarkan iga sapi dan bumbu matang dan empuk. Jika perlu, tambahkan air secukupnya agar daging tetap terendam selama proses memasak.

FAQ Cara Memasak Iga Sapi Sederhana

1. Dapatkah saya menggunakan bahan-bahan lain dalam resep ini?

Tentu saja. Anda dapat menyesuaikan resep ini dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah Anda. Namun, pastikan untuk mempertahankan rasa dasar dari bumbu utama.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Bakso Goreng Sederhana

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak iga sapi sederhana?

Waktu memasak iga sapi sederhana berbeda-beda tergantung pada ukuran potongan dan kekuatan api yang digunakan. Biasanya memakan waktu sekitar 1-2 jam untuk memasak iga sapi sampai empuk.

3. Apakah saya harus menggunakan gula merah?

Anda dapat menggunakan gula pasir jika tidak memiliki gula merah. Namun, gula merah memberikan rasa khas pada masakan dan membuatnya lebih lezat.

Kesimpulan

Sekarang Sobat Sederhana sudah tahu cara memasak iga sapi sederhana yang lezat dan empuk. Ingatlah untuk mempersiapkan semua bahan dengan baik dan memasak dengan suhu yang tepat. Jangan lupa mencicipi hasil masakan Anda dan bagikan dengan keluarga dan teman-teman. Selamat memasak!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Memasak Iga Sapi Sederhana