Cara Memasak Bihun Jagung Kuah Sederhana

Sobat Sederhana, siapa yang tidak suka dengan masakan yang praktis dan menggugah selera? Nah, salah satu makanan yang mudah dibuat dan lezat adalah bihun jagung kuah. Tak hanya mudah membuatnya, namun bihun jagung kuah juga bisa menjadi alternatif yang sehat dan pas untuk menu makanan yang simpel. Di artikel ini, kami akan berikan panduan lengkap untuk Sobat Sederhana tentang cara memasak bihun jagung kuah sederhana yang bisa dijadikan menu andalan di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Sebelum Sobat Sederhana mulai memasak bihun jagung kuah sederhana, pastikan bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang Sobat Sederhana butuhkan:

Bahan-bahan
Jumlah
Bihun jagung
200 gram
Air
500 ml
Bawang putih
3 siung
Daun bawang
1 batang
Garam
secukupnya
Kaldu jamur
1 sachet
Lada bubuk
secukupnya
Kacang polong
50 gram
Wortel
1 buah
Ayam suwir (opsional)
100 gram

Langkah-langkah memasak bihun jagung kuah sederhana:

1. Siapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, Sobat Sederhana harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Potong bawang putih dan daun bawang menjadi ukuran kecil, kemudian cuci wortel dan potong dadu kecil.

2. Panaskan air

Setelah bahan-bahan sudah dipersiapkan, selanjutnya Sobat Sederhana harus memanaskan air. Tambahkan garam dan kaldu jamur ke dalam air, lalu aduk hingga larut dengan baik.

3. Tumis bawang putih dan daun bawang

Panaskan minyak di dalam wajan, lalu tumis bawang putih dan daun bawang hingga harum. Jangan terlalu lama agar tidak gosong.

4. Masukkan wortel dan kacang polong

Selanjutnya Sobat Sederhana bisa memasukkan wortel dan kacang polong ke dalam wajan dan tumis hingga wortel sedikit layu.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kaca Pembesar Sederhana

5. Tambahkan ayam suwir (opsional)

Bagi Sobat Sederhana yang suka dengan rasa daging, bisa menambahkan ayam suwir ke dalam wajan dan aduk rata dengan wortel dan kacang polong. Tunggu hingga ayam suwir matang.

6. Masukkan bihun jagung

Setelah semua bahan sudah matang, masukkan bihun jagung ke dalam wajan dan aduk rata dengan bumbu yang sudah tersedia. Tunggu hingga bihun jagung matang sempurna.

7. Siram dengan kuah kaldu

Setelah bihun jagung matang, angkat dan sajikan di dalam mangkuk. Sajikan dengan kuah kaldu yang masih hangat di atas bihun jagung.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah bihun jagung sehat untuk dikonsumsi?

Iya, bihun jagung memiliki kandungan serat, protein, dan rendah lemak serta gluten free membuatnya cocok bagi Sobat Sederhana yang memilih makanan yang sehat.

2. Apakah bisa menambahkan bahan lain pada resep ini?

Tentu saja bisa. Sobat Sederhana bisa menambahkan bahan lain sesuai dengan selera seperti potongan telur rebus atau irisan tomat segar.

3. Apakah bihun jagung bisa diganti dengan bihun normal?

Bisa, namun bihun jagung lebih sehat dibandingkan dengan bihun normal karena rendah kalori dan gluten free.

4. Apa pengganti kaldu jamur?

Sobat Sederhana bisa menggunakan kaldu ayam atau kaldu sayuran sebagai pengganti kaldu jamur.

5. Apakah bisa menambahkan kecap pada resep ini?

Bisa, Sobat Sederhana bisa menambahkan kecap manis atau kecap asin pada bihun jagung kuah sederhana ini sesuai dengan selera.

Nah, itulah panduan lengkap dari kami tentang cara memasak bihun jagung kuah sederhana yang mudah dan praktis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Setrika Uap Sederhana Baterai

Cara Memasak Bihun Jagung Kuah Sederhana