Cara Memakai Jilbab Cantik Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Jilbab menjadi salah satu busana yang paling sering digunakan oleh para wanita muslimah. Selain menjadi simbol identitas keislaman, jilbab juga bisa membuat penampilan kita lebih elegan dan cantik. Namun, tidak semua orang tahu cara memakai jilbab yang benar dan sesuai dengan bentuk wajahnya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara memakai jilbab cantik sederhana dengan 20 consecutive headings.

1. Pilihlah Jilbab yang Sesuai Dengan Bentuk Wajahmu

Sebelum membeli jilbab, pastikan kamu memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Ada beberapa bentuk wajah yang umum, seperti bulat, oval, persegi, segitiga, dan hati. Pilihlah jilbab yang bisa menyesuaikan dengan bentuk wajahmu agar terlihat lebih cantik.

Jilbab Bulat

Jika wajahmu bulat, pilihlah jilbab yang tidak terlalu lebar di bagian bawahnya. Kamu bisa memilih jilbab model segi empat yang agak panjang. Pasang jilbab dengan miring, kemudian bungkus bagian dagu dengan kain jilbab. Agar tampilanmu lebih segar, kamu bisa memilih warna-warna cerah seperti pink, biru muda, atau peach.

Jilbab Oval

Jika wajahmu oval, kamu bisa memilih jilbab dengan model apapun. Namun, pastikan jilbab yang kamu pilih tidak terlalu panjang di bagian depannya. Kamu bisa pasang jilbab dengan miring atau melingkar di bagian atas kepala. Pilih warna-warna yang cocok dengan kulitmu, seperti cokelat, oranye, atau hijau tosca.

Jilbab Persegi

Jika wajahmu persegi, pilihlah jilbab yang tidak terlalu lebar di bagian bawahnya. Kamu bisa memilih jilbab model segi empat yang agak panjang. Bungkus kain jilbab di bagian dagu, kemudian pasang di atas kepala dengan miring. Pilihlah warna-warna yang cerah, seperti kuning, ungu, atau merah muda.

Jilbab Segitiga

Jika wajahmu segitiga, kamu bisa memilih jilbab panjang yang bisa ditumpuk di bagian bawah. Bungkus bagian dagu dengan kain jilbab, kemudian pasang jilbab dengan miring atau di atas kepala. Pilihlah warna-warna yang lembut, seperti biru laut, abu-abu, atau cokelat muda.

Jilbab Hati

Jika wajahmu hati, pilihlah jilbab yang tidak terlalu lebar di bagian bawahnya. Kamu bisa memilih jilbab model segi empat yang agak panjang. Pasang jilbab dengan miring atau di atas kepala, kemudian bungkus bagian dagu dengan kain jilbab. Pilihlah warna-warna yang cerah, seperti merah, hijau, atau biru tosca.

TRENDING 🔥  Cara Buat Es Krim Sederhana dan Mudah

2. Siapkan Alat Bantu

Sebelum memulai memakai jilbab, siapkan beberapa alat bantu yang dibutuhkan, seperti jarum pentul, jarum jahit, dan peniti. Alat bantu ini akan sangat membantu kamu dalam memperbaiki dan mengatur jilbabmu agar terlihat lebih cantik dan rapi.

3. Kenakan Hijab Inner

Sebelum memasang jilbab, kenakan hijab inner terlebih dahulu. Hijab ini akan melindungi rambutmu dan membuat jilbab terlihat lebih rapi. Hijab inner juga bisa membantu kamu dalam memilih jenis jilbab yang ingin dipakai.

4. Pastikan Jilbab Tidak Licin

Sebelum memasang jilbab, pastikan jilbab yang kamu pakai tidak licin. Jilbab yang licin akan mudah melorot dan sulit untuk diatur. Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan yang cukup tebal agar lebih mudah dalam pengaturannya.

5. Kenali Beberapa Model Jilbab

Ada banyak model jilbab yang bisa kamu pakai, seperti jilbab segi empat, pashmina, bergo, dan lain-lain. Kenali jenis-jenis jilbab tersebut dan pilihlah model yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Agar lebih cantik, kamu juga bisa memilih jilbab yang memiliki aksen-aksen seperti renda, payet, atau bunga.

6. Pilih Warna yang Cocok

Pilihlah warna-warna yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Jika kamu ingin tampil lebih simple, kamu bisa memilih warna-warna pastel seperti pink, peach, atau biru. Namun, jika kamu ingin tampil lebih bold, kamu bisa memilih warna-warna yang mencolok seperti merah, hijau, atau biru tosca.

7. Kenali Jenis Kain Jilbab

Ada banyak jenis kain jilbab yang bisa kamu pakai, seperti satin, voal, kaos, dan lain-lain. Kenali jenis-jenis kain tersebut dan pilihlah yang sesuai dengan bentuk wajahmu dan acara yang akan kamu hadiri. Namun, pastikan kain jilbab yang kamu pilih cukup tebal dan tidak mudah kusut.

8. Pilihlah Model Jilbab yang Cocok dengan Bentuk Tubuhmu

Setiap model jilbab memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah model jilbab yang cocok dengan bentuk tubuhmu agar terlihat lebih cantik dan elegan. Misalnya, jika tubuhmu bertubuh besar, pilihlah jilbab model pashmina yang agak lebar agar terlihat lebih teratur.

TRENDING 🔥  Cara Menggambar Anak Kecil Sederhana

9. Pilihlah Model Jilbab yang Cocok dengan Bentuk Wajahmu

Setiap model jilbab juga cocok dengan bentuk wajah yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah model jilbab yang cocok dengan bentuk wajahmu agar terlihat lebih cantik dan elegan. Misalnya, jika wajahmu bulat, pilihlah model jilbab segi empat yang agak panjang agar terlihat lebih tirus.

10. Pertimbangkan Cuaca

Saat memilih jilbab, pertimbangkan juga cuaca yang sedang terjadi. Jika cuaca sedang panas, pilihlah jilbab yang terbuat dari kain yang adem dan tidak terlalu tebal. Namun, jika cuaca sedang dingin, pilihlah jilbab yang terbuat dari kain yang cukup tebal dan nyaman saat dipakai.

11. Pasang Hijab Inner dengan Rapi

Sebelum memasang jilbab, pastikan hijab inner yang kamu kenakan sudah terpasang dengan rapi. Pasang hijab inner sampai menutupi rambutmu dengan sempurna, kemudian jepit hijab inner dengan peniti agar tidak melorot.

12. Pasang Jilbab dengan Miring

Pasang jilbab dengan miring untuk memberikan kesan yang lebih elegan. Lipat jilbab segi empat menjadi segitiga, kemudian pasang di atas kepala dengan miring. Bungkus kain jilbab di bagian dagu, kemudian jepit dengan peniti.

13. Pasang Jilbab dengan Melingkar

Pasang jilbab dengan melingkar untuk memberikan kesan yang lebih santai dan casual. Lipat jilbab segi empat menjadi segitiga, kemudian pasang di atas kepala dengan melingkar. Bungkus kain jilbab di bagian dagu, kemudian jepit dengan peniti.

14. Tumpuk Jilbab

Jika kamu ingin tampil lebih rapi, kamu bisa menumpuk jilbab agar terlihat lebih tebal dan teratur. Cara menumpuk jilbab cukup mudah, kamu hanya perlu melipat jilbab menjadi beberapa lapisan, kemudian jepit dengan peniti.

15. Kenakan Jilbab Paris

Jilbab paris merupakan salah satu model jilbab yang cukup populer di Indonesia. Model jilbab ini terlihat simpel namun tetap cantik dan elegan. Kamu bisa memasangkan jilbab paris dengan aksen-aksen seperti payet atau bunga untuk tampilan yang lebih girly.

16. Kenakan Jilbab Pashmina

Jilbab pashmina merupakan salah satu model jilbab yang sangat populer di kalangan wanita muslimah. Model jilbab ini terlihat simpel dan mudah untuk dipakai. Kamu bisa memilih pashmina yang agak lebar untuk tampilan yang lebih rapi dan cantik.

TRENDING 🔥  Cara Merakit Alat Uji Elektrolit Sederhana

17. Kenakan Jilbab Bergo

Jilbab bergo juga merupakan salah satu model jilbab yang cukup populer di Indonesia. Model jilbab ini terlihat lebih tertutup dan menutupi bagian leher dan dada. Kamu bisa memilih jilbab bergo dengan aksen-aksen seperti renda atau payet untuk tampilan yang lebih elegan.

18. Gunakan Aksesoris Tambahan

Agar tampilanmu lebih cantik dan elegan, kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti bros, jepit rambut, atau bandana. Pilih aksesoris yang sesuai dengan warna dan model jilbabmu.

19. FAQ (Frequently Asked Questions)

No
Pertanyaan
Jawaban
1
Apakah jilbab hanya boleh dipakai oleh wanita muslimah?
Ya, jilbab merupakan kewajiban bagi wanita muslimah untuk menutup auratnya.
2
Apakah model jilbab pashmina bisa dipakai untuk acara formal?
Ya, model jilbab pashmina bisa dipakai untuk acara formal dengan memilih bahan yang lebih tebal dan memiliki aksen-aksen yang lebih elegan.
3
Apakah jilbab yang dibeli online bisa sesuai dengan ekspektasi?
Kenali reputasi dan kualitas toko online sebelum membeli jilbab. Pastikan juga kamu membeli jilbab dengan ukuran yang sesuai dan bahan yang terpercaya.
4
Apakah model jilbab bergo bisa dipakai untuk acara informal?
Ya, model jilbab bergo bisa dipakai untuk acara informal dengan memilih warna dan aksen yang lebih cerah dan playful.
5
Apakah model jilbab paris bisa dipakai untuk acara resmi?
Ya, model jilbab paris bisa dipakai untuk acara resmi dengan memilih warna yang lebih netral dan memakai aksen-aksen yang lebih elegan.

20. Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Itulah 20 consecutive headings tentang cara memakai jilbab cantik sederhana. Dengan memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan tubuhmu, serta memperhatikan jenis kain dan aksesoris yang cocok, kamu bisa tampil lebih cantik dan elegan dengan jilbab. Jangan lupa untuk selalu menjaga aurat dan melakukan perawatan rambut yang baik agar tampilanmu semakin sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Memakai Jilbab Cantik Sederhana