Cara Memakai Hijab Panjang Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas tentang cara memakai hijab panjang sederhana. Bagi para hijabers yang sudah terbiasa memakai hijab, tentunya tidak akan kesulitan dalam memakai hijab panjang. Namun, bagi yang masih pemula atau baru belajar memakai hijab, mungkin akan sedikit kesulitan dalam memakai hijab panjang. Yuk, simak cara memakai hijab panjang sederhana berikut ini!

1. Persiapan Awal

Sebelum memakai hijab panjang, pastikan kamu sudah memakai baju yang sesuai dengan warna hijab yang akan kamu gunakan. Selain itu, pastikan juga hijab panjang yang akan kamu pakai sudah dalam keadaan bersih dan siap dipakai. Jika sudah, jangan lupa untuk melepas aksesori seperti kalung atau anting-anting.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan:

No
Nama Alat dan Bahan
1
Hijab Panjang
2
Peniti Jepit

2. Memakai Hijab Panjang

Langkah pertama dalam memakai hijab panjang sederhana adalah menjadikan hijab panjang sebagai pengganti kerudung. Pertama-tama, letakkan hijab panjang di atas kepala dengan salah satu ujung hijab di depan dada dan sisi lainnya di belakang. Kemudian, satukan kedua sisi hijab hingga rapi dan rapat.

Setelah itu, ambil ujung hijab yang di belakang dan bawa ke sisi depan kepala. Pastikan ujung hijab tersebut menutup dada dengan rapi. Kemudian, satukan kembali kedua sisi hijab hingga rapi dan rapat. Pastikan hijab yang dipakai tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Tips:

  1. Pakailah inner ninja atau scraf cap untuk memudahkan dalam memakai hijab panjang.
  2. Gunakan peniti jepit untuk menjaga hijab agar tidak mudah bergeser.
  3. Pilihlah bahan hijab yang nyaman dan tidak panas saat dipakai.
TRENDING 🔥  Cara Membuat Sepeda Statis Sederhana

3. Penataan Hijab

Setelah hijab panjang terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah menata hijab agar terlihat rapi dan cantik. Salah satu cara menata hijab adalah dengan membuat lipatan kecil pada bagian depan hijab, kemudian disematkan dengan peniti jepit.

Selanjutnya, lipat hijab di bagian belakang dan sematkan dengan peniti jepit. Pastikan lipatan hijab tidak terlalu tebal atau terlalu tipis sehingga terlihat cantik dan rapi.

FAQ:

  1. Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memakai hijab panjang?
  2. A: Waktu yang dibutuhkan untuk memakai hijab panjang tergantung dari kebiasaan dan keahlian dalam memakai hijab.
  3. Q: Apakah hijab panjang cocok dipakai untuk acara formal?
  4. A: Ya, hijab panjang dapat dipakai untuk acara formal seperti pernikahan atau acara resmi lainnya.
  5. Q: Apakah hijab panjang terlihat lebih formal dibandingkan dengan hijab segi empat?
  6. A: Tergantung dari bahan dan model hijab yang dipakai, hijab panjang dapat terlihat formal atau tidak.

4. Finishing Touch

Untuk memberikan sentuhan akhir pada penampilan hijab, kamu bisa menambahkan aksesori seperti bros atau hiasan lainnya pada hijab panjang. Namun, pastikan aksesori yang dipilih tidak terlalu berlebihan sehingga penampilan tetap terlihat sederhana dan elegan.

Setelah selesai memakai hijab panjang sederhana, pastikan kamu merasa nyaman dan percaya diri. Karena hijab bukan hanya sekedar kain penutup kepala, tetapi juga bagian dari identitas seorang muslimah.

5. Kesimpulan

Demikianlah cara memakai hijab panjang sederhana. Dengan memakai hijab panjang, kamu bisa tampil lebih elegan dan sopan. Selain itu, hijab panjang juga cocok untuk dipakai pada berbagai acara formal atau non formal. Jangan lupa untuk berlatih dan terus mencoba agar semakin mahir dalam memakai hijab. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

TRENDING 🔥  Cara Buat Sup Oyong Sederhana

Cara Memakai Hijab Panjang Sederhana