Cara Mekap Sederhana tapi Cantik untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kami akan membahas tentang cara mekap sederhana tapi cantik. Bagi Sobat yang ingin tampil cantik namun tidak ingin memakai mekap yang terlalu ribet, maka artikel ini cocok untukmu. Mekap sederhana tapi cantik cocok dipakai untuk berbagai acara seperti kantor, kuliah, atau bahkan acara formal seperti pernikahan. Yuk, simak cara mekap sederhana tapi cantik berikut ini!

Cara Mekap Mata

Untuk mekap mata, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar mata terlihat cantik namun tidak terlalu berlebihan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Gunakan Eyeliner Tipis

Gunakan eyeliner tipis agar mata terlihat lebih terdefinisi. Gunakan warna hitam atau coklat gelap agar efeknya lebih dramatis.

2. Gunakan Maskara

Gunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal. Pilih maskara dengan kuas yang lentik agar dapat menjangkau seluruh bulu mata.

3. Gunakan Beberapa Warna Eyeshadow

Gunakan dua atau tiga warna eyeshadow untuk memberikan dimensi pada kelopak mata. Pilih warna natural seperti coklat atau peach agar terlihat lebih natural.

4. Jangan Lupa Alis

Perhatikan alis agar terlihat rapi dan tidak berantakan. Tidak perlu terlalu tebal, cukup rata dan natural agar terlihat lebih segar.

5. Gunakan Eye Cream

Jangan lupa merawat mata sebelum memulai mekap. Gunakan eye cream agar kulit di sekitar mata lebih lembap dan terhidrasi.

Cara Mekap Wajah

Bagian wajah menjadi area yang paling penting dalam mekap. Namun, mekap wajah tidak perlu terlalu ribet agar terlihat cantik. Berikut cara mekap wajah sederhana tapi cantik:

1. Gunakan Foundation

Gunakan foundation untuk menyamarkan bekas jerawat atau flek pada wajah. Pilih foundation satu tone lebih terang dari warna kulit agar wajah terlihat lebih cerah.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Leker Teflon Sederhana

2. Gunakan Bedak

Setelah menggunakan foundation, gunakan bedak agar wajah terlihat lebih halus dan tidak berminyak. Gunakan bedak compact agar lebih mudah digunakan kapan saja.

3. Gunakan Blush On

Tambahkan sedikit blush on pada pipi untuk memberikan efek segar pada wajah. Pilih warna natural seperti peach atau pink agar terlihat natural.

4. Lipstick Warna Netral

Pilih lipstick dengan warna netral seperti nude atau pink muda agar wajah terlihat segar dan natural.

5. Gunakan Setting Spray

Guna agar mekap tahan lama, gunakan setting spray setelah semua mekap selesai. Setting spray juga membantu membuat wajah lebih segar dan tidak mudah luntur.

Cara Mekap untuk Acara Formal

Bagi Sobat yang ingin tampil cantik saat menghadiri acara formal seperti pernikahan atau acara keluarga, maka mekap sederhana tapi cantik berikut dapat dijadikan referensi:

1. Lipstick Warna Merah

Gunakan lipstick warna merah agar terlihat lebih elegan dan glamor. Pilih lipstick dengan warna merah yang tepat agar tidak terlihat berlebihan.

2. Gunakan Highlighter

Gunakan highlighter pada tulang pipi, hidung, dan dagu agar wajah terlihat lebih tirus dan bersinar. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok agar terlihat natural.

3. Gunakan False Eyelashes

Gunakan false eyelashes agar mata terlihat lebih dramatis. Pilih false eyelashes yang sesuai dengan bentuk mata dan tidak terlihat berlebihan.

4. Gunakan Eyeshadow dengan Warna Glamor

Gunakan eyeshadow dengan warna glamor seperti emas atau silver agar terlihat lebih elegan. Tambahkan sedikit highlighter pada bagian dalam mata untuk memberikan efek segar.

5. Gunakan Perfume

Berikan sedikit parfum pada leher dan pergelangan tangan agar terlihat lebih anggun dan wangi. Pilih parfum yang tidak terlalu kuat agar tidak mengganggu orang lain.

TRENDING 🔥  Cara Buat Gambar Sederhana untuk Broadcast

FAQ Seputar Cara Mekap Sederhana tapi Cantik

No.
Pertanyaan
Jawaban
1
Apakah mekap sederhana tapi cantik cocok untuk acara formal?
Ya, mekap sederhana tapi cantik bisa dipakai untuk berbagai acara termasuk acara formal.
2
Bagaimana cara merawat kulit sebelum memulai mekap?
Gunakan moisturizer dan eye cream agar kulit terhidrasi sebelum memulai mekap.
3
Apakah harus menggunakan semua produk mekap seperti foundation, bedak, blush on, dan lipstick?
Tidak harus. Jika ingin tampil natural, cukup gunakan foundation dan bedak saja. Namun, jika ingin tampil lebih segar, tambahkan sedikit blush on dan lipstick.
4
Bagaimana cara memilih warna lipstick yang tepat?
Pilih warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit dan acara yang akan dihadiri. Untuk acara formal, pilih warna netral seperti nude atau pink muda, sedangkan untuk acara kasual, pilih warna yang lebih bold seperti merah.
5
Apakah mekap sederhana tapi cantik cocok untuk berbagai usia?
Ya, mekap sederhana tapi cantik cocok untuk semua usia. Namun, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan usia.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Mekap Sederhana tapi Cantik untuk Sobat Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA