Cara Masak Spaghetti La Fonte Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Masak spaghetti bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menu makan malam atau santai bersama keluarga dan teman. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara masak spaghetti la fonte yang sederhana namun tetap menghasilkan rasa yang lezat. Yuk, kita simak bersama!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Sebelum memulai masak spaghetti la fonte, pastikan kita memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:

Bahan
Jumlah
Spaghetti
250 gram
Bawang Putih
3 siung
Telur Ayam
2 butir
Keju Cheddar
50 gram
Garam
secukupnya
Lada Hitam
secukupnya
Margarin
1 sendok makan
Air
secukupnya

Langkah-Langkah Memasak:

1. Siapkan Air untuk Merebus Spaghetti

Pertama-tama, siapkan air dalam panci besar untuk merebus spaghetti. Tambahkan sedikit garam dalam air rebusan agar spaghetti tidak lengket dan memiliki rasa yang lebih enak. Setelah air mendidih, masukkan spaghetti dan biarkan hingga matang.

2. Siapkan Bahan-Bahan

Sementara spaghetti sedang merebus, siapkan bahan-bahan lainnya. Haluskan bawang putih dan parut keju cheddar agar lebih mudah saat diolah.

3. Tumis Bawang Putih

Panaskan margarin dalam wajan dan tumis bawang putih yang telah dihaluskan hingga harum dan berwarna kecoklatan.

4. Masukkan Telur Ayam

Kocok dua butir telur ayam dan masukkan ke dalam wajan bersama dengan bawang putih yang telah ditumis. Aduk perlahan agar telur tidak retak.

5. Masukkan Keju Cheddar

Tambahkan keju cheddar yang telah diparut ke dalam wajan dan aduk hingga merata.

6. Masukkan Spaghetti dan Bumbu

Selanjutnya, masukkan spaghetti yang telah matang ke dalam wajan dan aduk hingga spaghetti tercampur dengan bumbu dan keju cheddar. Tambahkan garam dan lada hitam secukupnya untuk memberikan rasa yang pas.

TRENDING 🔥  Cara Menghitung Jarak Peta dengan Skala Sederhana

7. Sajikan Spaghetti La Fonte

Ambil spaghetti yang telah tercampur dengan bahan-bahan tadi dan sajikan di atas piring. Spaghetti la fonte sederhana siap dinikmati!

FAQ

1. Seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak spaghetti?

Waktu yang diperlukan untuk merebus spaghetti biasanya berkisar antara 8-12 menit. Sedangkan untuk mengolah bahan-bahan lain, membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

2. Apakah spaghetti la fonte sederhana cocok untuk dihidangkan dalam acara makan malam?

Tentu saja! Spaghetti la fonte sederhana tetap menghasilkan rasa yang lezat namun lebih mudah dibuat dibandingkan dengan variasi spaghetti lainnya. Cocok dihidangkan dalam acara makan malam atau santai bersama keluarga dan teman-teman.

Penutup

Itulah tadi cara masak spaghetti la fonte sederhana yang dapat kita coba di rumah. Proses pengolahan yang mudah dan bahan-bahannya yang mudah didapat membuat spaghetti la fonte sederhana menjadi pilihan yang tepat untuk menu makan malam atau santai bersama keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat serta sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Masak Spaghetti La Fonte Sederhana