Cara Make Up yang Sederhana untuk Sobat Sederhana

Hai Sobat Sederhana! Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Kali ini kita akan membahas tentang cara make up yang sederhana. Bagi kamu yang belum terlalu mahir dalam make up, jangan khawatir. Dalam artikel ini, kita akan membahas step-by-step cara make up yang sederhana tapi tetap membuat kamu terlihat cantik dan segar.

1. Persiapkan Wajah Sebelum Make Up

Sebelum mulai make up, sangat penting untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Agar make up dapat menempel dengan sempurna pada kulit wajah, kamu dapat membersihkan wajah dengan sabun muka yang cocok atau cleansing water. Setelah itu, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit wajah. Setelah selesai, gunakan pelembab atau moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Setelah langkah-langkah di atas, maka kulit wajah kamu siap untuk aplikasi make up. Sebelum itu, ada baiknya kamu mempersiapkan bahan-bahan make up yang akan digunakan, seperti foundation, concealer, bedak, blush on, eyeliner, dan lipstik. Kamu bisa memilih warna-warna netral yang cocok untuk digunakan di setiap kesempatan.

2. Aplikasi Foundation

Setelah persiapan sudah selesai, saatnya mengaplikasikan make up pertama, yaitu foundation. Foundation berfungsi untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat yang ada pada kulit wajah. Sebelum mengaplikasikan foundation, gunakan primer terlebih dahulu untuk memudahkan pengaplikasian foundation. Gunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah secara merata.

Jangan lupa untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah kamu agar hasilnya terlihat alami.

3. Gunakan Concealer untuk Menyamarkan Noda pada Wajah

Setelah foundation, kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat yang masih terlihat. Gunakan concelear dengan warna satu sampai dua tingkat lebih terang dari warna kulit wajah. Aplikasikan pada area noda atau bekas jerawat dengan spons atau kuas kecil.

4. Aplikasi Bedak untuk Menjaga Tampilan Wajah Tetap Segar

Setelah foundation dan concealer, langkah selanjutnya adalah menggunakan bedak. Bedak berfungsi untuk membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan segar. Kamu bisa memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, apakah berminyak atau kering.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Cilok Sederhana untuk Dijual

5. Tambahkan Warna pada Pipi dengan Blush On

Selanjutnya, tambahkan warna pada pipi dengan menggunakan blush on. Blush on dapat memberikan efek segar dan merona pada wajah. Kamu bisa memilih warna yang netral agar terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

6. Aplikasi Eyeliner untuk Mata yang Memukau

Selanjutnya, aplikasikan eyeliner untuk mata yang memukau. Gunakan eyeliner untuk menggambar garis pada kelopak mata atas. Kamu bisa memilih warna hitam atau cokelat agar terlihat natural.

Jangan lupa untuk meratakan garis eyeliner dengan menggunakan cotton bud agar terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

7. Tambahkan Warna pada Mata dengan Eyeshadow

Setelah eyeliner, tambahkan warna pada mata dengan menggunakan eyeshadow. Pilih eyeshadow warna netral yang sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Aplikasikan eyeshadow secara merata pada kelopak mata dengan menggunakan kuas kecil.

8. Aplikasi Maskara untuk Bulu Mata yang Lebih Lentik

Setelah eyeshadow, lanjutkan dengan aplikasi maskara untuk bulu mata yang lebih lentik. Gunakan maskara secara merata pada bulu mata agar terlihat lebih cantik dan lentik.

9. Tambahkan Warna pada Bibir dengan Lipstik

Selanjutnya tambahkan warna pada bibir dengan menggunakan lipstik. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Sebaiknya gunakan lipstik yang memiliki kandungan pelembab agar bibir tidak kering.

10. Contouring untuk Efek Wajah yang Lebih Tirus

Untuk efek wajah yang lebih tirus, kamu bisa menggunakan contouring. Contouring berfungsi untuk menghasilkan bayangan pada wajah sehingga terlihat lebih tirus. Gunakan contouring pada area pipi dan rahang dengan kuas contouring yang khusus.

11. Shading pada Hidung untuk Efek Hidung yang Lebih Manjang

Untuk efek hidung yang lebih manjang, kamu bisa menggunakan shading. Shading berfungsi untuk memberikan efek bayangan pada hidung sehingga terlihat lebih manjang. Gunakan shading pada bagian bawah hidung dengan kuas khusus.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Membuat Foto 3D

12. Tidak Lupa dengan Alis yang Rapi dan Cantik

Alis yang rapi dan cantik akan memberikan tampilan yang lebih menarik pada wajah. Kamu bisa merapikan alis dengan menggunakan alat-alat khusus seperti gunting alis atau alat cukur alis yang dapat membentuk alis dengan rapi.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan pensil alis dengan warna yang sesuai dengan warna rambut kamu. Gunakan kuas-sikat khusus untuk meratakan pensil alis agar terlihat lebih natural.

13. Gunakan Pelembab Bibir Sebelum Menggunakan Lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, kamu bisa menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu. Pelembab bibir berfungsi agar bibir tidak kering dan lipstik dapat menempel dengan sempurna pada bibir. Kamu bisa memilih pelembab bibir yang memiliki kandungan alami untuk hasil yang lebih maksimal.

14. Tambahkan Highlighter untuk Kulit Wajah yang Bersinar

Tambahkan highlighter pada area tulang pipi, hidung, dan dagu agar kulit wajah terlihat lebih bersinar. Gunakan kuas khusus untuk mengaplikasikan highlighter agar hasilnya lebih sempurna.

15. Gunakan Setting Spray untuk Membuat Make Up Lebih Tahan Lama

Setelah semua tahap aplikasi make up sudah selesai, gunakan setting spray untuk membuat make up lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Kamu bisa membeli setting spray yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

16. Hindari Penggunaan Make Up yang Berlebihan

Saat menggunakan make up, hindari penggunaan yang berlebihan. Gunakan make up secukupnya agar terlihat natural dan tidak berlebihan. Hal ini juga akan membantu kulit wajah kamu agar tidak mudah iritasi dan breakout.

17. Bersihkan Wajah dengan Baik Setelah Menggunakan Make Up

Setelah menggunaan make up, sangat penting untuk membersihkan wajah dengan baik. Gunakan produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit wajah kamu. Bersihkan make up secara merata dan jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa make up yang mungkin tertinggal.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kandang Domba Sederhana

18. FAQ

Pertanyaan
Jawaban
1. Apa sih make up yang paling penting untuk digunakan?
Jawab: Make up yang paling penting untuk digunakan adalah foundation, concealer, bedak, blush on, eyeliner, dan lipstik.
2. Apakah make up tebal akan membuat kulit wajah menjadi buruk?
Jawab: Ya, pemakaian make up yang berlebihan akan memperburuk kondisi kulit wajah kamu. Gunakan make up secukupnya agar kulit wajah tetap sehat.
3. Apa yang harus dilakukan agar make up tahan lama?
Jawab: Agar make up tahan lama, kamu bisa menggunakan setting spray yang tepat untuk jenis kulit wajah kamu.
4. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk mengaplikasikan make up?
Jawab: Beberapa alat yang diperlukan untuk mengaplikasikan make up adalah spons, kuas, eyeliner brush, dan kuas contouring.
5. Apakah make up bisa digunakan sehari-hari?
Jawab: Ya, make up dapat digunakan sehari-hari. Namun, pastikan penggunaannya tidak berlebihan dan kulit wajah kamu tetap sehat.

19. Kesimpulan

Nah, itu dia cara make up yang sederhana dan mudah untuk kamu coba. Ingat, gunakan make up secukupnya dan jangan berlebihan. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan baik setelah menggunakan make up. Dengan cara ini, kulit wajah kamu akan terlihat lebih sehat dan segar.

20. Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah artikel tentang cara make up yang sederhana untuk Sobat Sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam melakukan make up. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Make Up yang Sederhana untuk Sobat Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA