Cara Make up Sederhana untuk ke Pesta

Hello Sobat Sederhana! Saat akan menghadiri sebuah pesta atau acara yang formal, tentu kita ingin tampil cantik dan menarik. Salah satu cara untuk mempercantik penampilan adalah dengan menggunakan make up. Namun, tidak semua orang mahir dalam membuat make up yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara make up sederhana yang dapat kamu coba untuk tampil cantik saat ke pesta.

Menyiapkan Wajah

Sebelum memulai make up, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih dan terhidrasi dengan baik. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyiapkan wajah:

1. Cuci Wajah

Cuci wajah dengan sabun muka dan air hangat untuk membersihkan kotoran dan minyak dari wajahmu. Setelah itu, bilas dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori dan membuat wajah terasa segar.

2. Gunakan Pelembap

Oleskan pelembap pada wajahmu untuk menjaga kelembapan kulit. Pelembap juga dapat membantu membuat tampilan make upmu lebih halus dan merata.

3. Pakai Sunblock

Jika acara yang akan dihadiri di luar ruangan, gunakan sunblock untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari yang berbahaya.

4. Gunakan Primer

Gunakan primer untuk membuat tampilan make upmu lebih tahan lama dan halus. Primer juga dapat membantu membuat make up terlihat lebih merata pada wajah.

5. Oleskan Foundation

Setelah menyiapkan wajah, waktunya untuk mengaplikasikan foundation. Gunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu dan warna kulitmu. Pilih foundation yang ringan dan tidak terlalu banyak mengandung minyak agar make up tidak cepat luntur.

Make Up Mata

Setelah wajahmu siap, waktunya untuk mulai membuat make up pada mata. Berikut adalah cara membuat make up mata yang sederhana:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Stabilizer Listrik Sederhana

1. Gunakan Eyeshadow yang Tepat

Gunakan eyeshadow dengan warna yang sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri. Jika ingin tampil elegan, pilih warna yang netral seperti coklat, beige atau hitam. Jika ingin tampil lebih berani, gunakan warna-warna bold seperti ungu atau biru.

2. Buat Garis pada Kelopak Mata

Buat garis pada kelopak mata dengan eyeliner yang tajam. Gunakan warna hitam untuk membuat tampilan mata terlihat lebih dramatis.

3. Gunakan Maskara

Gunakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Pilih maskara yang tidak mudah luntur agar tampilan mata tetap terlihat indah sepanjang acara.

4. Oleskan Pensil Alis

Oleskan pensil alis pada bagian yang kosong pada alis untuk memberi tampilan yang lebih bervolume pada alismu.

5. Gunakan Eyelash Curler

Gunakan eyelash curler untuk melentikkan bulu mata dan membuat tampilan mata lebih terbuka.

Make Up Bibir

Bibir juga menjadi bagian penting untuk mendapatkan tampilan make up yang sempurna. Berikut adalah cara membuat make up bibir yang sederhana:

1. Gunakan Lip Balm

Sebelum menggunakan lipstik, gunakan lip balm untuk menjaga kelembapan bibirmu.

2. Pilih Warna Lipstik yang Sesuai

Pilih warna lipstik yang sesuai dengan tema acara. Jika acara yang dihadiri formal, gunakan lipstik netral seperti nude atau merah muda. Jika ingin tampil lebih berani, gunakan lipstik warna-warni seperti merah atau oranye.

3. Gunakan Lip Liner

Gunakan lip liner untuk menggambar garis pada bibir agar tampilan bibir lebih tegas dan definisi.

4. Oleskan Lipstik

Setelah menggambar garis pada bibir, oleskan lipstik pada bibir dengan kuas atau aplikator yang sudah tersedia dalam produk lipstikmu. Hindari mengoleskan lipstik terlalu tebal agar tidak terlihat menor.

TRENDING 🔥  Cara Praktis Replikasi DNA dengan Bahan Sederhana

5. Gunakan Lip Gloss

Terakhir, gunakan lip gloss pada bagian tengah bibir agar bibir terlihat lebih berkilau dan menarik.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah penting menggunakan primer?
Ya, penting menggunakan primer untuk membuat tampilan make up lebih tahan lama dan halus di wajah.
Bagaimana cara memilih warna lipstik yang sesuai?
Pilih warna lipstik yang sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri. Jika acara yang dihadiri formal, gunakan lipstik netral seperti nude atau merah muda. Jika ingin tampil lebih berani, gunakan lipstik warna-warni seperti merah atau oranye.
Bagaimana cara membuat mata terlihat lebih berkilau?
Gunakan eyeshadow yang mengandung glitter atau shimmer untuk membuat mata terlihat lebih berkilau.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Make up Sederhana untuk ke Pesta