Cara Make Up Sederhana Tapi Cantik untuk Remaja

Hello Sobat Sederhana! Ingin tampil cantik tapi tidak ingin ribet dengan make up yang terlalu berlebihan? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan tips cara make up sederhana tapi tetap cantik untukmu. Simak artikel ini sampai habis ya!

Membuat Kulit Terlihat Glowing

Sebelum mulai make up, pastikan kulitmu terlebih dahulu dalam keadaan bersih dan lembap. Gunakan pelembap yang tepat untuk kulitmu agar hasil make up lebih tahan lama. Setelah itu, gunakan foundation yang ringan dan sesuai dengan warna kulitmu agar membuat kulitmu terlihat glowing.

Setelah itu, gunakan concealer untuk menutupi noda atau bekas jerawat. Usahakan menggunakan concealer yang selaras dengan warna foundationmu agar hasilnya lebih natural. Agar make upmu terlihat lebih natural, gunakan bedak tabur untuk menetralisir kelebihan minyak pada wajah.

Jangan lupa untuk menambahkan blush on pada pipi untuk memberi kesan cerah pada wajahmu. Pilih warna blush on yang sesuai dengan warna kulitmu ya. Terakhir, tambahkan highlighter pada bagian tulang pipi, tulang hidung, dan bagian dalam mata agar wajahmu terlihat lebih bersinar.

Membuat Mata Lebih Menarik

Mulailah dengan menggunakan eyeliner pada garis mata atas. Gunakan eyeliner yang lentur dan tahan lama agar tidak mudah luntur. Setelah itu, tambahkan eyeshadow dengan warna netral pada kelopak mata agar terlihat lebih fresh.

Untuk membuat matamu terlihat lebih besar, gunakan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Usahakan memilih maskara yang memanjangkan bulu mata agar terlihat lebih dramatis. Jangan lupa untuk menggunakan pensil alis agar alismu terlihat lebih rapi dan natural.

Menambahkan Warna pada Bibir

Untuk bibir, usahakan tidak terlalu berlebihan. Gunakan lip tint dengan warna yang natural agar terlihat lebih fresh. Jangan lupa untuk mengoleskan lip balm terlebih dahulu agar bibirmu tetap lembap sepanjang hari.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Mengatasi Batu HP Melembung Bukan Dimasukkan di Kulkas

Jika ingin tampil lebih bold, gunakan lipstik dengan warna sedikit lebih terang. Namun, pastikan make upmu tetap natural dan tidak terlalu berlebihan. Terakhir, tambahkan setting spray agar make upmu tahan lama dan tidak mudah luntur.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

No.
Pertanyaan
Jawaban
1.
Apakah harus menggunakan semua produk make up yang disebutkan?
Tidak harus. Kamu bisa menyesuaikan pada kebutuhan dan kesukaanmu sendiri.
2.
Bagaimana membuat make up natural tetap tahan lama?
Gunakan pelembap, foundation, dan bedak yang tepat agar make upmu tahan lama. Jangan lupa untuk menggunakan setting spray agar make up tidak mudah luntur.
3.
Apakah produk make up yang dibeli harus merek yang mahal?
Tentu saja tidak. Kamu bisa mencari merk make up yang terjangkau namun tetap berkualitas.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Make Up Sederhana Tapi Cantik untuk Remaja