Cara Make Up Sederhana bagi Pemula

Halo Sobat Sederhana! Apakah Anda ingin tampil cantik dan percaya diri dengan make up, tetapi masih bingung bagaimana memulainya? Jangan khawatir, di artikel ini kami akan memberikan tips dan trik cara make up sederhana bagi pemula. Yuk, simak selengkapnya!

Persiapan Awal

Sebelum memulai make up, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama-tama, pastikan kulit wajah Anda bersih dan segar dengan mencuci muka terlebih dahulu. Selanjutnya, gunakan pelembap atau toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen jika akan terpapar sinar matahari.

Setelah persiapan wajah selesai, jangan lupa untuk menyiapkan alat make up seperti foundation, concealer, bedak, lipstik, eyeliner, dan kuas make up. Pastikan juga alat-alat tersebut bersih dan terjaga kebersihannya.

Langkah-Langkah Make Up Sederhana

1. Foundation

Foundation adalah langkah awal dalam make up. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda. Oleskan foundation secara merata dengan menggunakan kuas atau spons make up. Pastikan foundation menyebar dengan sempurna dan tidak ada garis leher yang terlihat.

Setelah foundation selesai diaplikasikan, gunakan concealer untuk menutupi noda hitam pada wajah dan lipatan mata yang gelap. Oleskan concealer pada titik-titik terang pada wajah dan ratakan dengan jari atau kuas kecil.

Terakhir, gunakan bedak untuk menyeimbangkan warna wajah. Oleskan bedak dengan kuas besar dan tekan-tekan pada wajah. Jangan lupa untuk meratakan bedak dengan sempurna.

2. Eyeliner dan Maskara

Jangan lupa untuk mempercantik mata dengan eyeliner dan maskara. Gunakan eyeliner untuk membuat garis tepi mata dan berikan sedikit wing di sudut luar mata untuk tampilan yang dramatis. Setelah itu, gunakan maskara untuk memberikan efek mengangkat bulu mata dan tampilan mata yang lebih lebar dan intens.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Sistem Kemudi Sederhana

3. Lipstik

Pilihlah lipstik berdasarkan warna yang cocok dengan warna kulit dan make up yang dipakai. Oleskan lipstik secara merata dengan menggunakan kuas kecil pada bagian bibir dan ratakan dengan jari. Untuk tampilan yang lebih dramatis, gunakan lipstik dengan warna lebih gelap dan tambahkan sedikit highlighter pada bagian tengah bibir.

Tips dan Trik

1. Pilih Make Up yang Sesuai

Pilihlah make up yang sesuai dengan warna kulit, jenis kulit, dan kesesuaian dengan kegiatan yang akan dilakukan. Gunakan make up ringan untuk kegiatan sehari-hari dan make up yang lebih dramatis untuk kegiatan malam.

2. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Make Up

Make up yang terlalu banyak dan tebal dapat membuat tampilan yang tidak natural. Gunakan make up yang cukup dan dapat menonjolkan kecantikan wajah alami.

3. Gunakan Kuas Make Up yang Baik

Pastikan menggunakan kuas make up yang bersih, lembut, dan dapat membantu make up menyebar dengan sempurna pada wajah.

4. Perhatikan Mata

Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling sering diperhatikan. Jangan lupa untuk membersihkan area di sekitar mata sebelum dan sesudah menggunakan make up, menggunakan eyeliner dengan tepat, dan menyesuaikan warna lipstik sebagai penyeimbang dengan make up mata.

FAQ – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Pertanyaan
Jawaban
Apakah harus menggunakan pelembap sebelum make up?
Ya, pastikan wajah terlebih dahulu bersih dan segar dengan mencuci muka. Selanjutnya, gunakan pelembap atau toner untuk menyeimbangkan pH kulit.
Berapa kali harus membersihkan alat make up?
Alat make up harus dibersihkan setiap kali selesai digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah.
Apakah ada make up yang cocok untuk kulit berminyak?
Ya, carilah make up yang cocok untuk kulit berminyak seperti foundation dengan formula oil-free dan bedak tabur yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah.
TRENDING 🔥  Cara Memotong Rantai dengan Alat Sederhana

Kesimpulan

Sekarang Anda telah mengetahui cara make up sederhana bagi pemula. Jangan lupa untuk memilih make up yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit Anda serta menjaga kebersihan alat make up. Dengan tampil cantik dan percaya diri, Anda siap menghadapi hari. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Make Up Sederhana bagi Pemula