Cara Make Up Remaja Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Bagi seorang remaja, make up tentunya menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan dan waktu untuk melakukan make up yang rumit setiap hari. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami akan membagikan tips make up sederhana untuk remaja.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum memulai make up, pastikan wajah Anda terlebih dahulu dalam kondisi bersih dan lembap. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, lalu keringkan dengan handuk bersih atau tisu wajah. Setelah itu, gunakan toner untuk membersihkan kulit wajah lebih dalam lagi.

1.1 Jenis Sabun Cuci Muka yang Sesuai

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, oleh karena itu pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Ada berbagai macam jenis sabun cuci muka, seperti sabun cuci muka untuk kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, dan lain sebagainya.

2. Gunakan Bedak untuk Menutupi Noda dan Bekas Jerawat

Bagi remaja yang memiliki masalah jerawat, bekas jerawat, atau noda di wajah, tidak perlu khawatir. Gunakan bedak untuk menutupi masalah tersebut. Pilih bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda, lalu aplikasikan dengan kuas bedak atau spons bedak.

2.1 Jenis Bedak yang Sesuai

Ada berbagai macam jenis bedak, seperti bedak padat, bedak tabur, bedak padat dengan kandungan foundation, dan lain sebagainya. Pilihlah jenis bedak yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah Anda.

Jenis Kulit
Jenis Bedak yang Sesuai
Kulit Berminyak
Bedak Padat
Kulit Kering
Bedak Tabur
Kulit Normal
Bedak Padat dengan Kandungan Foundation
TRENDING 🔥  Cara Memulai Usaha Warung Makan Sederhana

3. Gunakan Eyeliner dan Maskara untuk Membuat Mata Terlihat Lebih Besar

Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling penting untuk diperhatikan dalam make up. Gunakan eyeliner untuk membuat garis di atas kelopak mata Anda, dan gunakan maskara untuk mempertegas bulu mata Anda.

3.1 Jenis Eyeliner dan Maskara yang Sesuai

Ada berbagai macam jenis eyeliner dan maskara, seperti eyeliner pensil, eyeliner cair, maskara hitam, maskara warna-warni, dan lain sebagainya. Pilihlah jenis eyeliner dan maskara yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis mata Anda.

4. Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Kegiatan Anda

Lipstik adalah salah satu bagian make up yang sangat penting, karena dapat mempercantik tampilan wajah Anda sekaligus memberikan kepercayaan diri. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan kegiatan Anda, misalnya warna merah untuk acara formal atau warna nude untuk acara santai.

4.1 Jenis Lipstik yang Sesuai

Ada berbagai macam jenis lipstik, seperti lipstik matte, lipstik glossy, lipstik liquid, dan lain sebagainya. Pilihlah jenis lipstik yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis bibir Anda.

5. Gunakan Setting Spray untuk Menjaga Make Up Tetap Awet

Setelah selesai melakukan make up, gunakan setting spray untuk menjaga make up tetap awet sepanjang hari. Setting spray juga dapat membantu menjaga kulit wajah tetap lembap dan terhidrasi sepanjang hari.

5.1 Jenis Setting Spray yang Sesuai

Ada berbagai macam jenis setting spray, seperti setting spray untuk kulit berminyak, setting spray untuk kulit kering, setting spray untuk kulit sensitif, dan lain sebagainya. Pilihlah jenis setting spray yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah Anda.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah make up sederhana cocok untuk remaja?

Ya, make up sederhana sangat cocok untuk remaja. Make up sederhana dapat membuat tampilan wajah remaja lebih segar dan cerah, tanpa terlihat berlebihan.

TRENDING 🔥  Cara Menghitung Kuesioner Sederhana

2. Apakah semua jenis kulit wajah cocok menggunakan jenis sabun cuci muka yang sama?

Tidak. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, oleh karena itu pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

3. Apakah make up sederhana dapat menutupi noda dan bekas jerawat?

Ya, make up sederhana dapat menutupi noda dan bekas jerawat dengan baik. Gunakan bedak untuk menutupi noda tersebut.

4. Apakah setting spray diperlukan setelah melakukan make up?

Ya, setting spray diperlukan untuk menjaga make up tetap awet sepanjang hari dan menjaga kulit wajah tetap lembap dan terhidrasi.

5. Apakah make up sederhana dapat digunakan untuk acara formal?

Ya, make up sederhana dapat digunakan untuk acara formal. Pilihlah warna lipstik yang cocok untuk acara formal, misalnya warna merah atau maroon.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Make Up Remaja Sederhana