Cara Make Up Kondangan Sederhana

Hello Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas cara make up kondangan yang sederhana tapi tetap cantik dan elegan. Acara kondangan menjadi salah satu momen penting bagi setiap perempuan untuk tampil maksimal. Namun, tak perlu khawatir jika kamu masih belum mahir dalam make up. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk membuat tampilan make up kondangan sederhana namun tetap terlihat anggun. Yuk, simak penjelasannya!

Langkah Pertama: Persiapan

Sebelum memulai make up, pastikan kulit wajah sudah bersih dan siap menerima produk-produk make up. Bersihkan wajah dengan cleanser dan toner, lalu aplikasikan pelembap agar wajah lembab dan siap untuk di-make up.

Setelah itu, siapkan semua produk make up yang akan kamu gunakan. Pastikan semua produk yang kamu gunakan sudah sesuai dengan warna dan jenis kulit wajahmu. Produk-produk yang dibutuhkan antara lain foundation, concealer, bedak tabur, blush on, eye shadow, eyeliner, mascara, dan lipstik.

Sebelum mulai mengaplikasikan make up, jangan lupa untuk menggunakan primer agar make up lebih tahan lama dan terlihat lebih halus di kulit wajah.

Langkah Kedua: Aplikasi Foundation

Setelah kulit wajah siap dan primer sudah diaplikasikan, selanjutnya aplikasikan foundation. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu dan jangan terlalu tebal agar terlihat lebih natural.

Gunakan brush atau spons untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Pastikan foundation merata dan tidak ada area yang terlewat. Jangan lupa blend foundation ke bagian leher agar terlihat lebih serasi.

Langkah Ketiga: Aplikasi Concealer

Jika ada noda hitam atau kantung mata yang ingin ditutupi, aplikasikan concealer dengan warna yang lebih terang dari tone kulitmu. Aplikasikan di bawah mata, di atas hidung, dan di area yang ingin ditutupi seperti jerawat atau bintik hitam.

TRENDING 🔥  Sukses Itu Sederhana dengan Cara

Gunakan jari atau brush untuk meratakan concealer. Jangan terlalu banyak mengaplikasikan concealer agar terlihat natural dan tidak terlalu tebal.

Langkah Keempat: Aplikasi Bedak Tabur

Setelah foundation dan concealer, selanjutnya aplikasikan bedak tabur. Bedak tabur akan memberikan hasil yang lebih natural dan membantu menghilangkan kilap pada wajah.

Aplikasikan bedak tabur dengan brush atau spons dengan gerakan memutar. Pastikan bedak merata di seluruh wajah dan tidak terlalu tebal.

Langkah Kelima: Aplikasi Blush On

Setelah selesai dengan dasar make up, selanjutnya aplikasikan blush on untuk memberikan warna pada pipi. Pilih warna blush on yang sesuai dengan tone kulitmu dan gunakan brush untuk mengaplikasikan blush on ke pipi.

Aplikasikan blush on dengan gerakan melingkar dan merata. Pastikan warna blush on terlihat natural dan tidak terlalu mencolok.

Langkah Keenam: Aplikasi Eye Shadow

Selanjutnya, aplikasikan eye shadow untuk memberikan kesan mata yang dramatis. Pilih warna eye shadow yang sesuai dengan tema acara dan tone kulitmu.

Gunakan brush untuk mengaplikasikan eye shadow ke seluruh kelopak mata. Pastikan warna eye shadow terlihat merata dan tidak ada area yang terlalu tebal. Jangan lupa untuk juga mengaplikasikan eye shadow di bawah mata untuk memberikan kesan mata yang lebih besar.

Langkah Ketujuh: Aplikasi Eyeliner dan Mascara

Setelah selesai dengan eye shadow, selanjutnya aplikasikan eyeliner dan mascara. Gunakan eyeliner untuk membuat garis mata yang jelas dan mascara untuk memberikan panjang dan tebal pada bulu mata.

Aplikasikan eyeliner dengan gerakan melingkar dan jangan terlalu tebal. Gunakan mascara dengan gerakan zigzag dan aplikasikan ke bulu mata atas dan bawah.

Langkah Kedelapan: Aplikasi Lipstik

Terakhir, aplikasikan lipstik untuk memberikan warna pada bibir. Pilih warna yang sesuai dengan tema acara dan tone kulitmu.

TRENDING 🔥  Kliping Cara Proses Membuat Generator Sederhana

Aplikasikan lipstik dengan menggunakan brush agar lebih rapi dan tahan lama. Pastikan warna lipstik merata dan tidak terlalu tebal.

FAQ: Pertanyaan dan Jawaban Seputar Cara Make Up Kondangan Sederhana

Pertanyaan
Jawaban
Apakah make up yang sederhana bisa tetap terlihat elegan?
Ya, dengan memilih warna yang sesuai dan mengaplikasikan dengan benar, make up sederhana bisa tetap terlihat elegan dan anggun.
Produk make up apa saja yang dibutuhkan untuk make up kondangan sederhana?
Produk yang dibutuhkan antara lain foundation, concealer, bedak tabur, blush on, eye shadow, eyeliner, mascara, dan lipstik.
Bagaimana cara mengaplikasikan make up agar terlihat natural?
Pilihlah warna yang sesuai dan jangan terlalu banyak mengaplikasikan produk make up. Gunakan jari atau brush untuk meratakan make up agar terlihat natural.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Make Up Kondangan Sederhana