Cara Hias Pohon Natal Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Sudah memasuki bulan Desember, pastinya banyak yang mulai mempersiapkan dekorasi Natal di rumah. Salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah hiasan pohon Natal. Meskipun terkesan sulit, sebenarnya hias pohon Natal bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan murah meriah. Yuk, simak cara hias pohon Natal sederhana berikut ini!

Persiapan

Sebelum memulai, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Pohon Natal
1
Lampu Natal
Sesuai kebutuhan
Hiasan Natal
Sesuai kebutuhan
Gunting
1
Pita
Sesuai kebutuhan

Pastikan pohon Natal yang akan dihias sudah terpasang dengan baik di wadah atau di tengah ruangan yang cukup luas. Tidak perlu membeli pohon Natal yang besar, yang penting proporsinya sesuai dengan ruangan. Selain itu, belilah lampu dan hiasan Natal yang murah meriah tapi tetap cantik.

Cara Hias Pohon Natal Sederhana

1. Pasang Lampu Natal

Pasang lampu Natal mulai dari bagian bawah sampai ke atas. Putar satu lampu pada cabang pohon dan kencangkan dengan kuat sehingga tidak mudah lepas. Ulangi langkah tersebut hingga seluruh cabang pohon terpasang lampu.

2. Tambahkan Hiasan Natal

Setelah lampu terpasang, tambahkan hiasan Natal seperti bola-bola kecil, sangkar burung, bunga-bunga, dan lain sebagainya. Letakkan hiasan tersebut diantara lampu dan pastikan terdistribusi secara merata di seluruh pohon.

3. Tambahkan Pita

Untuk memberikan sentuhan lebih pada pohon Natal, bisa menambahkan pita yang dililitkan pada batang atau cabang pohon. Pilih warna pita yang sesuai dengan tema dekorasi Natal. Sebaiknya pita dililitkan dengan rapi agar terlihat lebih indah dan elegan.

FAQ

Q: Bolehkah menggunakan lampu biasa sebagai pengganti lampu Natal?

A: Sebaiknya tidak karena lampu biasa dapat memicu bahaya dan mengakibatkan korsleting listrik. Gunakan lampu Natal yang khusus dirancang untuk dekorasi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Q: Bagaimana jika pohon Natalnya kecil?

A: Tidak masalah, pohon Natal kecil tetap bisa dihias dengan menambahkan lampu dan hiasan Natal yang sesuai dengan ukurannya.

Q: Apakah harus memilih tema dekorasi Natal tertentu?

A: Tidak harus, bisa mengikuti tema dekorasi Natal yang tersedia di pasaran atau menggabungkan warna dan hiasan yang sesuai dengan selera.

Kesimpulan

Hias pohon Natal sederhana sebenarnya tidak sulit. Dengan mempersiapkan bahan dan mengikuti langkah-langkah di atas, pohon Natalmu akan terlihat cantik dan menarik. Selamat mencoba, Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Hias Pohon Natal Sederhana