Cara Chrome Besi Sederhana

Hai Sobat Sederhana, apakah kamu ingin memberi tampilan baru pada barang-barang besi yang kamu miliki di rumah? Jangan khawatir karena kamu bisa mencoba cara chrome besi sederhana. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Persiapan

Sebelum memulai langkah-langkah cara chrome besi sederhana, pastikan kamu sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa hal yang perlu disiapkan:

Alat
Bahan
Ember
Pasta gigi
Sikat gigi bekas
Lap bersih
Lap kering
Minyak goreng
Wadah kecil
Air bersih
Gunting
Alumunium foil

2. Membersihkan Barang Besi

Langkah pertama dalam cara chrome besi sederhana adalah membersihkan barang besi yang akan di-chrome. Gunakan sikat gigi bekas yang telah dibasahi dengan air bersih dan sedikit pasta gigi. Gosok-gosokkan secara perlahan pada permukaan besi sampai kotoran yang menempel terangkat.

Setelah itu, lap bersih bagian besi tersebut dengan kain lembut. Pastikan tidak ada sisa kotoran atau pasta gigi yang masih menempel.

3. Menyiapkan Pasta Chrome

Untuk membuat pasta chrome sendiri, campurkan pasta gigi dan alumunium foil di dalam wadah kecil. Tuangkan sedikit air bersih dan aduk sampai tercampur rata.

4. Mengaplikasikan Pasta Chrome

Selanjutnya, aplikasikan pasta chrome pada permukaan besi yang telah dibersihkan. Gunakan sikat gigi bekas yang telah dicelupkan ke dalam adonan pasta chrome. Gosokkan secara perlahan pada permukaan besi dan biarkan mengering selama kurang lebih 10-15 menit.

Setelah mengering, lap bagian besi tersebut dengan lap bersih dan kering hingga bersih dan mengkilap.

5. Finishing

Setelah selesai dibersihkan dengan lap bersih dan kering, oleskan sedikit minyak goreng pada permukaan besi yang telah di-chrome. Tujuannya agar permukaan besi tidak cepat berkarat.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana

FAQ Tentang Cara Chrome Besi Sederhana

1. Apakah pasta chrome bisa digunakan untuk besi yang berkarat?

Tidak. Sebaiknya membersihkan karat pada besi terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pasta chrome.

2. Berapa lama pasta chrome harus dikeringkan?

Kurang lebih 10-15 menit.

3. Apa yang harus dilakukan jika setelah di-chrome masih terdapat kotoran pada besi?

Cobalah untuk membersihkan bagian tersebut dengan menggunakan sikat gigi bekas dan pasta gigi kemudian lap bersih dengan kain.

4. Apakah pasta chrome aman digunakan?

Ya, pasta chrome aman digunakan karena terbuat dari bahan-bahan yang umum digunakan pada benda-benda rumah tangga lainnya.

5. Berapa lama hasil chrome bisa bertahan?

Hasil chrome bisa bertahan selama beberapa bulan tergantung dari frekuensi pemakaian dan perawatan.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Chrome Besi Sederhana