Cara Buat Tahu Fantasi Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Kali ini kita akan belajar bagaimana cara membuat tahu fantasi yang sederhana dan mudah dibuat di rumah. Tahu fantasi adalah salah satu hidangan yang cukup populer dan banyak digemari di Indonesia. Selain rasanya yang lezat, tahu fantasi juga mudah disajikan dan cocok dijadikan menu makan siang atau makan malam.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan tahu fantasi, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

Bahan
Jumlah
Tahu putih
1 kotak
Wortel
1 buah
Kacang panjang
100 gram
Lobak
1 buah
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 siung
Lada bubuk
secukupnya
Garam
secukupnya
Gula pasir
secukupnya
Air
secukupnya
Minyak sayur
secukupnya

Cukup mudah, bukan? Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat tahu fantasi yang sederhana.

Langkah-langkah Pembuatan Tahu Fantasi

1. Siapkan Bahan-bahan

Pertama, siapkan semua bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas. Cuci bersih wortel, kacang panjang, dan lobak. Kemudian iris kecil-kecil sesuai dengan selera. Selain itu, haluskan bawang putih dan bawang merah.

2. Potong Tahu

Potong tahu putih menjadi beberapa bagian dan buat lubang di dalamnya untuk memasukkan sayuran.

3. Isi Tahu dengan Sayuran

Masukkan irisan wortel, kacang panjang, dan lobak ke dalam lubang tahu yang sudah dipotong tadi. Jangan lupa tambahkan sedikit lada bubuk, garam, dan gula pasir.

4. Panaskan Minyak

Panaskan minyak sayur di dalam wajan. Setelah minyak cukup panas, masukkan tahu yang sudah diisi sayuran ke dalamnya. Goreng hingga tahu berubah warna menjadi kekuningan.

5. Tambahkan Air

Tuang air secukupnya ke dalam wajan dan biarkan tahu matang dengan baik. Jangan lupa untuk mengaduk-aduk tahu agar matang merata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Puding Busa yang Sederhana yang Biasa

6. Sajikan Tahu Fantasi

Sajikan tahu fantasi yang sudah matang di atas piring saji. Kamu bisa menambahkan daun ketumbar atau irisan bawang merah untuk memberikan rasa dan aroma yang lebih khas.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat tahu fantasi?

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu fantasi antara lain tahu putih, wortel, kacang panjang, lobak, bawang putih, bawang merah, lada bubuk, garam, gula pasir, air, dan minyak sayur.

2. Apakah tahu fantasi mudah dibuat?

Ya, tahu fantasi sangat mudah dibuat. Selain itu, bahan-bahannya mudah didapat dan tidak terlalu mahal.

3. Apa yang bisa ditambahkan sebagai pelengkap tahu fantasi?

Daun ketumbar atau irisan bawang merah bisa ditambahkan sebagai pelengkap tahu fantasi. Selain itu, saus sambal atau saus tomat juga dapat digunakan sebagai bahan pelengkap.

Kesimpulan

Itulah tadi cara membuat tahu fantasi yang sederhana dan mudah dibuat di rumah. Selamat mencoba membuat masakan ini di rumah dan nikmati hidangan lezat bersama keluarga. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Tahu Fantasi Sederhana